Jumat, 26/04/2024 - 06:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Berwakaf Pembebasan Tanah Perguruan Islam Ar Risalah

ADVERTISEMENTS

Tanah yang akan dibebaskan luasnya 1,7 hektare.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PADANG — Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Mapadi (Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia) Dr  H  Muhammad Hidayat Nur Wahid Lc MA mengunjungi Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat, pekan lalu. Kehadiran Wakil Ketua MPR RI ke Ar Risalah dalam rangka membuka Sarasehan Nasional (Sarnas) Mapadi Ke-6.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Sebelum membuka acara Sarnas Mapadi Ke-6 di Ar Risalah, Hidayat Nur Wahid menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahim dengan siswa-siswi Perguruan Ar Risalah. Ia menyampaikan  betapa pentingnya pendidikan agama Islam. Ia  juga memaparkan bagaimana perjalanan hidupnya sebagai santri pesantren yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Madinah hingga menjadi wakil ketua MPR RI periode 2019-2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ferien Job di Jerman, Apa Bedanya dengan Magang Versi Kemendikbudristek?


Setelah bersilaturahim  dengan siswa-siswi Perguruan Ar Risalah, Hidayat Nur Wahid mengunjungi Kompleks SMP Putri yang sedang dalam program pembebasan tanah seluas 1,7 hektare. Dalam kesempatan ini Hidayat Nur Wahid yang didampingi langsung oleh Ketua BPW (Badan Pengelola Wakaf) Ar Risalah Ustadz  H Firman Bahar Lc mengajak seluruh masyarakat dan wali murid untuk berwakaf dalam pembebasan tanah Perguruan Islam Ar Risalah.

ADVERTISEMENTS


“Ini adalah peluang emas dalam beramal jariah.  Karena di atas tanah ini akan berlangsung proses pendidikan agama yang berkelanjutan, dan wakaf ini akan terus mengalir pahalanya meskipun si wakif telah meninggal dunia,” ungkap Hidayat Nur Wahid seperti dikutip dalam rilis yang diterima Selasa (16/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Resmikan Aula Serbaguna, Universitas BSI Siap Tingkatkan Prestasi Mahasiswa di Olahraga


Ia  juga memaparkan bahwa di atas tanah yang luasnya 1,7 hektare ini insya Allah akan dibangun kelas, asrama dan sarana-sarana lain penunjang keberlangsungan proses belajar. Adapun  harga tanah tersebut Rp 400 ribu per meter persefi.


Firman Bahar berterima kasih kepada Hidayat Nur Wahid karena telah berkunjung ke kompleks SMP Putri Ar Risalah. Ia juga menuturkan bahwa kontribusi pembebasan tanah wakaf tersebut dapat dilakukan melalui BPW Ar Risalah. BPW Ar Risalah sudah terdaftar dan mendapatkan SK Nazhir secara resmi oleh BWI yakni No.02/KEP/BWI-SB/02/2016.  “Untuk berwakaf bisa dengan cara ditransfer ke rekening bank Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah. Setelah berwakaf masyarakat dapat melakukan konfirmasi ke hotline BPW Ar Risalah.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi