Jumat, 19/04/2024 - 22:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

New Xpander Cross Kini Dibekali Fitur Antioleng

ADVERTISEMENTS

Sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

TANGERANG — Kendaraan yang oleng saat berada di tikungan membuat mobil berpotensi mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, diperlukan rekayasa teknologi untuk menekan gejala oleng atau yang biasa disebut dengan yaw.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menjawab kebutuhan itu pada produk terbaru yang diluncurkan dalam GIIAS 2022 yakni New Xpander Cross. Director of of Sales and Marketing Division MMKSI, Tetsuro Tsuchida mengatakan, salah satu fitur unggulan pada produk tersebut adalah fitrur Active Yaw Control (AYC).

ADVERTISEMENTS

“New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman AYC yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin,” kata Tetsuro Tsuchida dalam MMKSI Media Interview beberapa waktu lalu.

Berita Lainnya:
Blade Battery Generasi Kedua BYD Diluncurkan Tahun Ini, Seperti Apa Ya?

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan untuk meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Menurutnya, lewat perpaduan dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Apalagi, mobil ini juga mengalami ubahan pada bagian suspensi sehingga membuat handling SUV ini makin optimal. Ia mengatakan, dengan adanya beragam fitur tersebut, maka New Xpander Cross tak hanya mengalami ubahan tampilan karena mengalami ubahan driving system yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kehadiran New Xpander Cross sendiri diyakini bisa makin memperkuat posisi penjualan keluarga Xpander yang telah terjual sebanyak 250 ribu unit ini semakin kuat. Apalagi, kini New Xpander Cross dan New Xpander hadir dengan suspensi yang semakin stabil berkat penerapan spesifikasi yang mirip dengan Pajero Sport.

Berita Lainnya:
Perang Harga Baterai Bisa Buat Mobil Listrik Jadi Lebih Murah

Sepanjang pameran yang digelar pada 11 hingga 21 Agustus tersebut, Mitsubishi juga menawarkan beragam program penjualan baik untuk New Xpander Cross maupun sejumlah produk lainya. Beragam program yang ditawarkan diantaranya adalah gratis kaca film, asuransi gratis hingga cashback.

Selain itu, pengunjung GIIAS juga bisa menikmati 15 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Xpander Cross dengan aksesoris, New Pajero Sport, New Pajero Sport dengan aksesoris, Outlander PHEV, serta Triton Rally Car dan Xpander AP4.

Eric Iskandarsjah Z

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi