Selasa, 23/04/2024 - 21:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Pemuda Muslim Selamatkan Lima Anak di Kebakaran Gereja Koptik Mesir

ADVERTISEMENTS

Sedikitnya 40 orang tewas dan 45 luka-luka dalam kebakaran di Gereja Koptik Mesir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KAIRO — Seorang pemuda Muslim Mesir menyelamatkan lima anak dari kebakaran di Gereja Koptik Abu Sefein di Kota Giza, yang terletak di pinggiran Kairo. Pemuda itu bernama Muhammad Yahya, yang tinggal di sebelah gereja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Ketika mendengar teriakan dari dalam gereja, dia bergegas menuju gedung. “Saya segera memasuki gereja untuk menyelamatkan orang-orang. Dan saya menemukan banyak api dan asap,” katanya, seperti dilansir Khaleej Times, Selasa (16/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Yahya kemudian merendam kaosnya ke dalam air, lalu meletakkannya di atas hidungnya selama proses penyelamatan. Ini dilakukan agar penglihatannya tidak terhalang asap dan tidak menyulitkan dirinya untuk bernafas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Puasa Qadha atau Puasa Syawal, Mana yang Harus Didahulukan?


Namun pemuda itu terluka saat dia mencoba menggendong seorang laki-laki tua di punggungnya. Tetapi ia terpeleset karena banyaknya air yang digunakan untuk memadamkan api. Mereka berdua jatuh ke tanah dan Yahya mengalami patah kaki saat melakukan pertolongan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kini Yahya berada di rumah sakit. Dia telah dikunjungi oleh para imam di rumah sakit, yang ingin memeriksa kesehatannya dan berterima kasih atas keberaniannya.


Sedikitnya 40 orang tewas dan 45 luka-luka dalam kebakaran yang terjadi pada Ahad (14/8/2022) itu. Dua sumber keamanan mengatakan kebakaran terjadi selama Misa yang dihadiri oleh 5.000 orang di Gereja Koptik Abu Sifin di lingkungan Imbaba.

Berita Lainnya:
Mengapa Wanita Hadramaut Bercadar?


Koptik adalah komunitas Kristen terbesar di Timur Tengah. Setidaknya 10 juta dari 103 juta penduduk Mesir menganut Kristen Koptik. Mesir telah mengalami beberapa kebakaran mematikan dalam beberapa tahun terakhir.


Pada Maret 2021, setidaknya 20 orang tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik tekstil di pinggiran timur Kairo. Kemudian pada 2020, dua kebakaran rumah sakit menewaskan 14 pasien Covid-19.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi