Selasa, 16/04/2024 - 23:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

UIN Ar-Raniry dan USK Bakal Tingkatkan Kegiatan Kolaborasi Akademik

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK) berkomitmen akan meningkatkan kegiatan-kegiatan akademik yang dilaksanakan secara bersama antara kedua universitas tersebut. Komitmen tersebut disampaikan saat kedua pimpinan kampus terbesar di Aceh yakni Rektor USK Profesor Marwan melakukan kunjungan silaturrahim balasan ke UIN Ar-Raniry dan disambut langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Profesor Mujiburrahman di ruang kerjanya, Rabu (17/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Untuk diketahui, sebelumnya Rektor UIN Ar-Raniry Profesor Mujiburrahman telah melakukan kunjungan silaturrahim ke kampus USK pada hari pertama masuk kerja sebagai Rektor UIN Ar-Raniry yang disambut langsung oleh Rektor USK Profesor Marwan di ruang kerjanya pada Senin sore, 1 Agustus 2022 lalu.

ADVERTISEMENTS

Marwan mengatakan, ada beberapa kegiatan penting yang dapat dilaksanakan secara bersama untuk mempererat kemitraan dan kerjasama kedua kampus ini, baik dalam aspek akademik maupun non akademik, misalnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, peringatan Hari Pendidikan Daerah pada 2 September nanti dan berbagai kegiatan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Rute Pawai Takbir Keliling di Banda Aceh

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman menyambut baik dan memberi apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Rektor USK bersama sejumlah pejabat ke kampus UIN Ar-Raniry, dengan harapan ke depan dua kampus terbesar di Aceh ini dapat berkolaborasi berbagai kegiatan dalam rangka mengaktifkan fungsi kampus dan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Aceh di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Ini merupakan peristiwa yang sangat bersejarah dan monumental bagi seluruh civitas akademika kedua kampus ini untuk menyusun sebuah perencanaan dalam melaksanakan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama antara UIN Ar-Raniry dan USK di masa mendatang,” kata Mujiburrahman.

Mujib menambahkan, bahwa kepercayaan yang diamanahkan kepada kami sebagai pimpinan pada dua universitas ini, USK dan UIN Ar-Raniry bertekat untuk mengembalikan ruh Darussalam sebagai kota pelajar dan mahasiswa, yang merupakan cita-cita besar pada pendiri Kopelma ini untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa, berkarakter islami, berilmu, berbakti (amal sholeh) dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Minat Masuk UIN Ar-Raniry Banda Aceh Naik 300 Persen

“Ini merupakan tekat kita dalam menghidupkan kembali ruh Darussalam sebagai kota pelajar dan mahasiswa, ini semangat kebersamaan kita, untuk merealisasi cita-cita pendiri Darussalam yang sangat mulia. Karena dulu ketika pendahulu kita membangun Koplema Darussalam, itu harapannya,” sebutnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Untuk itu, Rektor UIN Ar-Raniry mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry dan USK serta berbagai pihak untuk mewujudkan cita-cita mulia ini, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat.[]

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi