Jumat, 19/04/2024 - 20:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Bali United Rebut Poin Penuh di Kandang Barito Putera

ADVERTISEMENTS

Gol dari Privat Mbarga dan Jajang Mulyana membawa Bali United menang

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BANDUNG — Bali United mendapatkan poin penuh atas Barito Putera di skor 2-1. Gol dari Privat Mbarga dan Jajang Mulyana hanya mampu dibalas satu gol oleh Renan Alves di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kamis (18/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam pertandingan ini pelatih Barito Putera, Dejan Antonic tidak menurunkan kekuatan penuhnya. Renan Alves harus bermain seorang diri karena Rafinha absen.

ADVERTISEMENTS


Keadaan berbeda dialami Bali United yang bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Pelatih Bali United, menurunkan pemain andalannya dan mempercayakan penyerangan pada trio Spaso, Privat dan Irfan Jaya.


Jalannya pertandingan, ritme pertandingan sudah cepat sejak babak pertama dimulai. Barito Putera kerap menghentikan penyerangan Bali United yang berakhir dengan pelanggaran.


Menit 9, Barito Putera berhasil menghentikan serangan Fadil. Bali United yang mendominasi lini belakang Barito Putera pun membuang peluang dari Privat dan Irfan Jaya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Gol pertama akhirnya terjadi setelah Privat memanfaatkan peluang dari Irfan Jaya. Sundulan Privat membawa Bali United unggul 1-0 atas Barito Putera di menit 25.

Berita Lainnya:
Arteta Hanya Ingin Melihat Arsenal Menang di Kandang Munchen


Tertinggal satu gol nampaknya tidak membuat Barito Putera bersemangat untuk membalasnya. Dominasi Bali United membuat Barito Putera lebih banyak melakukan pertahanan dibandingkan serangan.


Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan tim tamu. Babak kedua, Barito Putera melakukan perubahan dengan peluang dari Renan.


Bali United sempat melakukan beberapa serangan hingga akhirnya giliran Barito Putera yang memanfaatkan serangan balik. Menit 61, Nadeo mampun menahan tendangan bebas Barito.


Menit 64, giliran Jajang Mulyana yang menambah keunggulan Bali United dari sundulan yang gagal diantisipasi oleh Aditya. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Bali United.


Barito Putera berhasil mendominasi sisa 20 menit akhir laga. Tim tamu kini justru lebih banyak memanfaatkan serangan balik yang gagal menembus lini pertahanan Barito Putera.


Menit 86, penetrasi yang dilakukan Renan berhasil menjebol gawang Nadeo setelah tendangannya mengecoh empat pemain Bali United. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Bali United.

Berita Lainnya:
Vincent Kompany Sebut Kinerja Wasit Liga Primer Inggris Musim Ini tak Bagus


Menit 90, tendangan bebas Rizky Pora masih melambung jauh atas dari gawang Bali United. Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit untuk akhir pertandingan.


Bali United berhasil mencuri tiga poin setelah menaklukan Barito Putera dengan skor 2-1. Atas hasil tersebut, Bali United berada di posisi enam dengan sembilan poin dan Barito Putera di posisi 15 dengan tiga poin.


Daftar Susunan Pemain


Barito Putera: Adhitya Harlan, Rendy Saputra, Donni Monim (Yuswanto Aditya 45′), Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Dedi Hartono (Rizky Pora 57′), Bayu Pradana, Abrizal Umanailo (Ferdiansyah 81′), Mike Ott, Rafi Syarahil (Luthfi Kamal 57′), dan Rahmat Santoso (Afdal Yusra 45′).


Bali United: Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Fadil Sausu (Ahmad Agung 88′), Novri Setiawan, Eber Bessa (Rizky Pelly 76′), Brwa Nouri, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic (Lerby Eliandry 76), Privat Mbarga, dan Irfan Jaya (Yabes Roni 70′).


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi