Bikin Spurs Gigit Jari, Zaniolo Bakal Perpanjang Kontrak Bersama AS Roma

Bikin Spurs Gigit Jari, Zaniolo Bakal Perpanjang Kontrak Bersama AS Roma
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Pelatih Roma Jose Mourinho meyakinkan Zaniolo untuk bertahan.

ROMA — Gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo, bisa membuat Tottenham Hotspur gigit jari. Ia sedang menegosiasikan kontrak baru di klubnya.

Sebelumnya, Zaniolo diminati sejumlah klub. Selain Spurs, Juventus dan AC Milan juga dikaitkan dengan pesepak bola 23 tahun itu. Tapi Tottenham berada di garis terdepan.

The Lilywhites bersedia mengeluarkan dana mendekati besaran harga sang wonderkid, yakni 60 juta euro atau Rp 898 miliar. Namun sekarang, segalanya telah berubah. Dimulai dari pelatih Roma Jose Mourinho yang meyakinkan pemain tersebut untuk bertahan.

BACA JUGA:
Inter Bersaing dengan Juventus dan Manchester City Kejar Bek Timnas U-19 Italia

“Menurut Sportitalia dan Calciomercato, semua pihak terkait menyetujui kontrak (kerja sama) baru hingga 2027. Zaniolo akan mendapat upah 4,5 juta euro atau Rp 67 miliar per musim,” demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (19/8/2022).

Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, sosok yang juga bisa dipasang sebagai winger itu mendapat kenaikan gaji signifikan. Dalam kontrak awal, upahnya sekitar 2,5 juta euro atau Rp 37 miliar per tahun. Kesepakatan ini ditandatanganinya pada 2019.

Zaniolo membantu Roma memenangkan Europa Conference League pada musim lalu. Secara keseluruhan ia tampil impresif. Ia mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assists dalam 42 laga di berbagai ajang.

BACA JUGA:
CEO PSIS Yoyok Sukawi Janji tak akan Calonkan Diri Jadi Ketum atau Exco PSSI di KLB

Ia digadang-gadang menjadi bintang besar di masa depan. Tak hanya untuk klubnya, tapi juga tim nasional Italia. Ia telah mengoleksi sembilan caps Gli Azzurri.

Sepak terjang Zaniolo sempat mendapat rintangan hebat. Cedera lutut menghantuinya. Ia pernah naik meja operasi lebih dari sekali.

Kini sang wonderkid telah sepenuhnya bugar. Terbukti sepanjang musim 2021/2022, ia tak pernah mendekam di ruang perawatan. Saat itu, timnya menjalani jadwal padat.

Ini musim kelima Zaniolo berkostum Giallorossi. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 112 laga di berbagai ajang dan mencetak 22 gol.

Sumber: Republika

0
happy
Happy
0
sad
Sad
0
angry
Angry
0
shock
Shock
0
sick
Sick
Bikin Spurs Gigit Jari, Zaniolo Bakal Perpanjang Kontrak Bersama AS Roma
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us