Selasa, 16/04/2024 - 13:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Google Search Lakukan Pembaruan Pencarian Atasi Konten Clickbait

ADVERTISEMENTS

Pembaruan ini bertujuan mengedepankan konten asli.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTAGoogle Search mendapatkan pembaruan (update) yang akan meningkatkan konten asli dan relevansi hasil penelurusan. Hal tersebut diumumkan dalam sebuah postingan blog pada Kamis (18/8/2022) dalam upaya mengatasi clickbait.

ADVERTISEMENTS

Dalam beberapa pekan mendatang, pembaruan pencarian akan menargetkan konten yang dibuat oleh situs web spam atau bot yang dimaksudkan untuk memanipulasi Optimisasi Mesin Pencari (SEO). Google bertujuan mengedepankan konten asli dan pelaporan yang dibuat oleh dan untuk orang-orang.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Google mengatakan pembaruan pencarian ini akan mirip dengan pembaruan ulasan yang dilakukan awal tahun ini, yaitu memprioritaskan ulasan produk dari para ahli daripada situs yang merangkum banyak produk. Google akan berupaya meningkatkan hasil untuk konten pendidikan, hiburan, belanja, dan terkait teknologi.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemenkominfo Siapkan 2500 Beasiswa DTS Bersama Google

Pembaruan untuk pencarian datang ketika orang-orang menunjukkan diri mereka semakin frustrasi karena kurangnya hasil pencarian yang berkualitas.

Utas di Reddit menunjukkan penurunan hasil yang berharga dan peningkatan iklan atau konten bersponsor.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Blogger dan publikasi seperti The Atlantic mengatakan hasil yang lebih rendah adalah gejala dari situs yang terus-menerus berusaha mengoptimalkan untuk Google.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Bing, DuckDuckGo, dan mesin pencari lainnya terus bersaing melawan dominasi Google dalam pencarian, tetapi perusahaan ini masih memegang 91 persen pangsa pasar.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Menjajal Keunggulan Realme 12+ 5G

Dilansir CNET, Jumat (19/8/2022), pada tahun 2020, Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) mengajukan gugatan antimonopoli terhadap Google atas dominasinya dalam pencarian dan dugaan upayanya untuk menekan persaingan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Belakangan tahun itu, 38 jaksa agung dari negara bagian dan teritori mengajukan gugatan antimonopoli terhadap Google dengan tuduhan memegang monopoli pencarian.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Google membalas dengan mengatakan popularitasnya tinggi karena memiliki produk pencarian terbaik. Tuntutan hukum saat ini sedang berjalan melalui sistem hukum.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi