IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Muslim Illinois Hadapi Islamofobia dan Kurangnya Akses Perawatan Kesehatan

Cegah Penghinaan Simbol-Simbol Islam, Umat Perlu Bersatu
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Padahal Illinois adalah negara bagian nomor satu untuk jumlah Muslim per kapita.

 JAKARTA — Sebagai negara bagian Amerika Serikat (AS), Illinois merupakan rumah bagi lebih dari 350 ribu Muslim. Menurut sebuah studi baru, Illinois menjadi negara bagian nomor satu untuk jumlah Muslim per kapita.


Studi yang berjudul Illinois Muslim: Needs, Assets, and Opportunities merupakan kolaborasi antara Illinois Muslim Civic Coalition, Institute for Policy and Civic Engagement di University of Illinois Chicago, dan Institute for Social Policy and Understanding.


Para peneliti menemukan Muslim di Illinois adalah komunitas agama termuda dan paling beragam di negara bagian dan negara. Sampel dalam penelitian ras dan etnis yang beragam.


Sekitar setengah dari sampel lahir di luar AS. Sebagian besar dari mereka berbicara bahasa selain bahasa Inggris di rumah.


“Ada begitu banyak tipe pemimpin dan pemangku kepentingan yang berbeda, baik di dalam maupun di luar komunitas Muslim Illinois yang dapat mengambil manfaat dari laporan ini,” kata manajer proyek penelitian di Institute for Social Policy and Understanding Erum Ikramullah.


Studi ini juga mencakup rekomendasi khusus untuk pendidik, pejabat terpilih, pemimpin komunitas Muslim, dan masyarakat tentang bagaimana mereka dapat memenuhi kebutuhan komunitas Muslim dengan lebih baik.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Muslim Illinois Hadapi Islamofobia dan Kurangnya Akses Perawatan Kesehatan
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!