Rabu, 24/04/2024 - 19:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pelindo Buka Akses Perluasan Lahan Peti Kemas di Ternate

ADVERTISEMENTS

Ini untuk mendukung rencana ekspor berbagai komoditas asal Malut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TERNATE — Perusahaan Pelayanan Indonesia (Pelindo) Wilayah IV Ternate, Maluku Utara (Malut), akan membuka akses perluasan lahan peti kemas untuk mendukung rencana ekspor berbagai komoditas asal Malut ke berbagai negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami akan buka akses masuk pelabuhan melalui area selatan pelabuhan, sehingga dapat digunakan untuk areal peti kemas akan digunakan melakukan ekspor berbagai komoditas Malut,” kata General Manager PT Pelindo IV Cabang Ternate, Anwar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dia menjelaskan, Pelindo telah berkoordinasi dengan Pemkot Ternate dan berbagai instansi terkait untuk mendukung pengembangan perluasan pelabuhan untuk pengembangan ekspor di Malut melalui Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pelabuhan Lembar Catat Kinerja Positif, Pelindo: Dukung Konektivitas Nasional

Selain itu, lanjut dia, jika dibuka pintu masuk Pelabuhan Ahmad Yani di arah selatan, tentunya bisa mempermudah truk kontainer untuk bisa beraktivitas mengangkut barang, terutama untuk ekspor ke luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Oleh karena itu, pihaknya telah menggandeng asosiasi pengusaha dan berbagai elemen, agar dapat memberi peluang bagi pengusaha mengembangkan usahanya di Malut, karena misalnya untuk ekspor ikan harus menggunakan kontainer berukuran besar yang diambil langsung melalui cold storage.

Berita Lainnya:
Kuota Mudik Gratis Pelindo Ludes dalam Hitungan Jam

Sebelumnya, Pelindo Wilayah IV telah menggunakan areal lapangan kontainer di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate yang dibangun guna memberi pelayanan pada swasta.

Di sekitar lapangan kontainer itu juga telah dilakukan pemasangan 17 titik mata lampu dalam areal pelabuhan maupun pagar kawasan tertentu untuk menjaga kenyamanan dan keamanan barang.

“Kita tidak akan perpanjang kontrak dan tak ingin fasilitas pergudangan, jika didominasi swasta tertentu karena akan memberikan dampak negatif dalam perkembangan usaha di daerah ini,” ujarnya.


 


sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi