Jumat, 19/04/2024 - 14:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Bekap Atletico Madrid 2-0, Villarreal Puncaki Klasemen La Liga Spanyol

ADVERTISEMENTS

Ini menjadi kemenangan kedua pasukan Unai Emery pada awal musim ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MADRID —  Villarreal sukses mempermalukan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di hadapan pendukung sendiri pada lanjutan jornada kedua La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (22/8) dini hari WIB. Kedua gol the Yellow Submarine ke gawang Los Colchoneros tercipta pada interval kedua yang dicetak oleh gelandang sayap Yeremi Pino menit ke-73 pun penyerang Gerard Moreno menit 90+7.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Alhasil ini menjadi kemenangan kedua pasukan Unai Emery sekaligus membawa Villarreal untuk sementara bertengger di puncak klasemen menggusur Real Madrid dengan perolehan enam poin.

ADVERTISEMENTS

Sementara bagi Atletico Madrid ini merupakan kekalahan perdana pada kampanye La Liga musim ini. Pasukan besutan Diego Simeone masih tertahan di posisi kedelapan klasemen dengan tiga poin hasil dari sekali menang dan satu kalah.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Cadiz vs Barcelona Pada Journada ke-31 La Liga

Villarreal langsung menyengat sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama diciptakan Giovani Lo Celso usai menerima umpan dari Capoe.

Tuan rumah dikejutkan pada menit ke-34 melalui tendangan jarak jauh Dani Parejo yang membentur mistar gawang, sekilas memantul sudah melewati garis namun itu tidak disahkan oleh wasit. Sampai peluit turun minum berbunyi skor kacamata untuk kedua belah klub masih bertahan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah melakukan sejumlah pergantian pemain. Para pelatih pun sedikit mengubah strategi dengan memanfaatkan bola-bola mati.

Hasilnya terlihat dari kubu Villarreal yang pada menit ke-73 mendapat tendangan penjuru. Setelah Parejo melakukannya, bola kemelut di depan gawang akhirnya dituntaskan Yeremi Pino menjadi gol. Skor 1-0 untuk skuad Kapal Selam Kuning.

Berita Lainnya:
Ketenangan pada Periode Krusial, Jadi Nilai Lebih City Atas Arsenal dan Liverpool

Tertinggal gol tuan rumah Atletico semakin terpacu bermain menyerang. Salah satu peluang luar biasa diciptakan Antoine Griezmann dengan tendangan voli. Namun usahanya masih membentur mistar gawang. Wasit memberikan tambahan lima menit pada masa injury time.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico justru ketiban sial karena Molina dihukum kartu merah setelah mendorong pemain Villarreal. Tak lama kemudian, pada menit ke- 90+7 Villarreal mengubur mimpi Atletico dengan gol kedua.

Kali ini melalui serangan balik Gerard Moreno setelah menerima umpan dari Pedraza. Skor 2-0 untuk Villarreal pun bertahan hingga peluit panjang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi