Kamis, 25/04/2024 - 20:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Menjaga Kesehatan Berkendara dengan Head Unit Cerdas

ADVERTISEMENTS

Head unit seharga Rp 17 juta ini mampu menjaga kualitas udara dalam kabin kendaraan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

TANGERANG–Head unit kini tak lagi hanya berfungsi sebagai sarana penunjang untuk memutar musik dan video saat tengah mengendarai mobil. Berkat kemajuan inovasi, head unit kini juga bisa berperan dalam menjaga kesehatan pengendara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Inovasi itu sendiri dihadirkan oleh Asuka Car TV yang dinaungi oleh PT Intersis Sejahtera Abadi. Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi, Albert Lim mengatakan, GIIAS kali ini dijadikan sebagai momen bagi Asuka untuk memperkenalkan head unit Asuka ACK-509/510 MAX yang dibekali fitur untuk mendeteksi CO2 dan sanggup membunuh virus sekaligus membersihkan udara hingga partikel PM 2,5.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Lewat head unit ini, pengendara bisa menikmati kualitas audio visual terbaik sekaligus menjaga kualitas udara di dalam kabin. Kualitas udara di dalam kabin merupakan hal yang sangat penting karena kabin merupakan ruangan yang tertutup rapat sehingga kualitas udara yang dihirup oleh pengendara harus terjaga,” kata Albert kepada Republika.co.id saat dijumpai di booth Asuka pada GIIAS 2022 beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik, Agar Dapat Memilih yang Tepat


Head unit yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 17 juta ini sendiri bisa berperan dalam menjaga kualtias udara karena terintegrasi dengan air purifier dan carbon sensor. Lewat kedua deivice itu, maka kualitas udara di dalam kabin bisa selalu terjaga dan pengendara bisa terus memastikan kondisi udara di dalam kabin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Seluruh device itu terintegrasi dengan head unit. Sehingga, informasi yang ditangkap oleh sensor dalam device itu bisa ditampilkan dalam layar head unit. Device itu pun didesain dengan ringkas dan bisa diletakan di bagian yang tersembunyi sehingga membuat kabin tetap terlihat clean,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Sedang Berniat Beli Mobil Bekas dari, Ini Panduannya Biar Nggak Ketipu


Inovasi ini pun dianggap berperan dalam meningkatkan keselamatan pengendara baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Mengingat, kadar karbon dioksida yang terlalu tinggi bisa membuat pengemudi jadi kekurangan oksigen sehingga hal itu bisa memicu rasa kantuk serta pusing dan membuat pengemudi bisa kehilangan fokus.


Jika pengendara menghirup udara berkualitas buruk secara terus menerus, maka hal itu akan membuat pengendara berpotensi mengalami persoalan kesehatan pada sistem pernafasan dan memicu terjadinya kanker.


Pengendara sendiri bisa memastikan kualitas udara dalam kabin lewat Asuka Health Care Assistant. Jika aplikasi itu menunjukan indikator berwarna merah, artinya kualitas udara sedang kurang baik dan pengendara disarankan untuk membuka jendela sejenak sehingga sirkulasi udara jadi lebih lancar.


 


 


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi