Kamis, 25/04/2024 - 15:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Shireen Abu Akleh Diresmikan Jadi Nama Jalan

ADVERTISEMENTS

Lokasi yang biasanya untuk melaporkan berita menjadi jalan Shireen Abu Akleh

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

RAMALLAH — Lebih dari 100 hari setelah Shireen Abu Akleh dibunuh di Jenin, ratusan warga Palestina dan pendukungnya berkumpul di Ramallah. Penduduk Palestina sepakat memberikan penghormatan dengan menjadikan nama Shireen Abu Akleh sebagai nama jalan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dilansir dari Anadolu Agency, Ahad (21/8/2022), jalan tersebut merupakan jalan yang biasa dilalui Abu Akleh setiap hari untuk bekerja di kantor jaringan Aljazirah di Ramallah dan tempat dia melaporkan liputan langsung tentang insiden di Palestina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dewan Kota Ramallah Kota mengumumkan jalan baru di hadapan keluarga dan pendukung Abu Akleh, bersama dengan sebuah monumen di mana dia berdiri selama laporannya. Tugu peringatan tersebut mencerminkan simbolisme Abu Akleh dalam ingatan kolektif warga Palestina yang menyampaikan suara mereka.

ADVERTISEMENTS

Juru bicara Ramallah Municipal Maram Totah mengatakan nama jalan adalah cara untuk menghormati mereka yang membuat pengorbanan tertinggi dalam pelayanan tujuan Palestina, karena jalan-jalan kota selalu dinamai martir dan pejuang yang membawa pesan dalam hidup dan mati mereka.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Anggota Parlemen China ke Korut Perkuat Hubungan Bilateral

“Shireen adalah pemberi yang luar biasa. Dia memegang suara rakyat Palestina dan tidak pernah berhenti memberi tahu dunia tentang kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan terhadap manusia Palestina,” kata Totah.

“Dia memiliki tempat khusus, tempat khusus di hati orang-orang kota. Dia menghadiri kegiatan sosial bersama mereka dan penghafalannya di Ramallah ini untuk menghormatinya dan semua martir pers Palestina,” tambah Totah.

Selain Ramallah, banyak kota Palestina telah menamai jalan-jalan dan alun-alun pusat dengan nama para martir di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Beberapa universitas telah meluncurkan beasiswa dan hadiah atas nama Abu Akleh, antara lain Birzeit University, Al-Quds University dan Arab American University di Jenin dan Beirut. Abu Akleh tinggal dan bekerja di Ramallah. Foto dan muralnya yang memuat gambarnya ada di mana-mana di Tepi Barat.

Keluarga juga telah menamai anak-anak mereka sebagai penghormatan kepada jurnalis veteran dan untuk mengekspresikan efek tak berujung dan kehadiran suaranya dalam ingatan mereka. Keluarga Thabet dari Rafah di jalur Gaza selatan menamai putri kembar mereka Shireen dan Jenin, beberapa hari setelah pembunuhan Abu Akleh.

Berita Lainnya:
Brutalnya Serangan Israel di Tepi Barat

“Kami merindukan suaranya selama serangan terakhir Israel terhadap Gaza. Dia adalah suara tinggi kami dan melalui liputannya, dunia mendengar tentang penderitaan kami yang berkelanjutan,” kata ayah gadis itu, Mohammad. “Saya menghormati usahanya selama malam-malam yang sulit di jalanan dan rumah sakit untuk membuat gambar dan berita.”

Setelah serangan Israel terakhir di Gaza, rumah Thabet direncanakan untuk dihancurkan dan putrinya yang berusia 3 bulan terluka.

“Meskipun kehidupan keras di bawah pendudukan ini, kami adalah bangsa yang tak ada habisnya. Jika tentara Israel membunuh Shireen, ada ribuan Shireen. Saya memberi nama putri saya Shireen karena ketika Anda memberi anak Anda nama seorang martir, Anda memastikan pengasuhannya,” tambah Thabet.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi