Jumat, 19/04/2024 - 20:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Instagram Buat Fitur IG Candid, Disebut Tiru BeReal

ADVERTISEMENTS

BeReal merupakan aplikasi yang memberikan pemberitahuan acak untuk foto ‘selfie’.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Meta mengonfirmasi sedang menguji fitur yang mirip BeReal untuk Instagram yang disebut IG Candid. BeReal merupakan aplikasi yang mengirimi Anda pemberitahuan secara acak, sekali sehari untuk mengambil selfie.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut pengembang seluler Alessandro Paluzzi, IG Candid bekerja dengan cara yang sama seperti BeReal. “Instagram sedang mengerjakan IG Candid Challenges, fitur yang terinspirasi oleh BeReal. Setiap hari Anda dapat notifikasi untuk mengambil dan membagikan foto dalam dua menit,” kata Paluzzi dalam akun @alex193a.

ADVERTISEMENTS


Pada dasarnya, IG Candid mengundang pengguna untuk berpartisipasi dalam Candid Challenges (Tantangan Candid) dengan mengirimkan mereka pemberitahuan pada waktu yang berbeda setiap hari untuk mengambil dua foto diri mereka dan lingkungan mereka yang menunjukkan apa yang mereka lakukan.

Berita Lainnya:
Cara Menghindari Suhu Panas pada Laptop Gaming


Kamera Instagram membuka lensa depan dan belakang saat pengguna merespons notifikasi dan mereka diberi batas waktu dua menit untuk mengambil gambar. Gambar yang diambil akan ditambahkan ke Story.


Juru bicara Meta mengatakan IG Candid adalah prototipe internal dan tidak mengujinya secara eksternal pada grup pengguna Instagram mana pun. Pernyataan ini menyiratkan fitur tersebut dapat tersedia untuk umum jika perusahaan benar-benar berencana untuk merilisnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles


Dikutip Digital Trends, Rabu (24/8/2022), aplikasi BeReal diluncurkan pada 2019, tetapi tidak mendapatkan banyak popularitas hingga awal musim panas ini. BeReal berada di posisi pertama App Store.


Seperti BeReal, IG Candid bertujuan untuk mendorong pengguna untuk memposting foto-foto otentik kehidupan mereka. Namun, yang menjadi masalah adalah kebanyakan orang akan bekerja, berbelanja bahan makanan, atau duduk di depan TV ketika mereka menerima pemberitahuan untuk mengambil gambar sehingga mereka akan menunjukkan bagian yang paling tidak autentik dari diri mereka sendiri daripada hal-hal yang mereka lakukan di luar kegiatan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi