Kamis, 18/04/2024 - 18:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Pengguna iPad Kini Bisa Hapus Aplikasi Wallet

ADVERTISEMENTS

Pengguna iPadOS 16.1 kini diizinkan untuk menghapus aplikasi ‘Wallet’.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Selain menempatkan iOS 16 beta 7 pada Selasa, Apple juga meluncurkan iPadOS 16.1 beta pertama. Apple mengonfirmasi iPadOS 16 tidak akan siap ketika iOS 16 diluncurkan bulan depan sehingga iPadOS 16.1 akan menjadi versi publik pertama dari perangkat lunak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Namun, iPadOS 16.1 lebih dari sekadar perbaikan bug. iPadOS memperkenalkan sejumlah fitur baru. Laman 9to5Mac melaporkan, salah satu fitur barunya adalah iPadOS 16.1 memberi pengguna iPad kemampuan untuk menghapus aplikasi Wallet.

ADVERTISEMENTS


Sampai sekarang, tidak mungkin untuk menghapus aplikasi Wallet Apple dari iPhone atau iPad. Satu-satunya pilihan adalah menghapus aplikasi dari Home Screen Anda. Wallet akan tetap muncul di App Library dan akan tetap terpasang di perangkat.

Berita Lainnya:
Zyrex Gelar Innovation Day 2024 di Semarang


9to5Mac mengklaim kode di iPadOS 16.1 memperjelas aplikasi Wallet akan dapat dihapus di iOS 16.1 dan iPadOS 16.1. Jika Anda menghapus aplikasi, Anda akan kehilangan beberapa fungsi inti pada perangkat Anda. Misalnya, Apple Pay tidak akan berfungsi tanpa aplikasi Wallet.


Jika Anda mencoba melakukan pembelian dengan Apple Pay, perangkat Anda akan mengirimkan pesan “Unduh aplikasi Wallet dari Appstore.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Mengapa Anak-Anak yang Kecanduan Teknologi Kelak Lebih Berisiko Terkena Psikosis?


Dilansir BGR, Rabu (24/8/2022), perubahan ini mungkin merupakan respons terhadap keluhan antimonopoli terhadap Apple. Pada bulan Mei, Uni Eropa membagikan pernyataan keberatan yang mengkritik Apple karena membatasi teknologi NFC iPhone ke platform pembayarannya sendiri. Kemudian bulan lalu, sebuah firma hukum mengajukan gugatan terhadap Apple karena memaksa bank untuk mengadopsi Apple Pay.


Mengizinkan pengguna menghapus aplikasi Wallet dapat membantu meringankan beberapa masalah ini. Apple juga membawa Apple Pay ke browser web pihak ketiga musim gugur ini dan Tap to Pay di iPhone akan memungkinkan pedagang menerima pembayaran tanpa kontak menggunakan iPhone.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi