Jumat, 19/04/2024 - 08:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Rela Tinggalkan Real Madrid, Mariano Diaz Ajukan Syarat

ADVERTISEMENTS

Diboyong dari Badalona pada 2009, Diaz sempat menghuni tim junior Real Madrid

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MADRID — Mariano Diaz dilaporkan mulai terbuka dengan kemungkinan hijrah dari Real Madrid pada musim panas kali ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dengan keputusan tersebut, penyerang timnas Republik Dominika itu berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler bersama tim lain pada musim ini.

ADVERTISEMENTS

Kendati begitu, Diaz memiliki sejumlah syarat dalam kemungkinan kepindahan dari Los Blancos tersebut.

”Diaz hanya mau meninggalkan Real Madrid dengan satu kondisi, tetap merumput di La Liga. Diaz berharap bisa terus merumput di Spanyol dan menolak hijrah ke luar negeri,” tulis laporan AS, Rabu (24/8).

Penyerang berusia 29 tahun itu pun dikabarkan menarik minat sejumlah klub kontestan La Liga. Celta Vigo, Getafe, Sevilla, Rayo Vallecano, dan Espanyol sempat disebut-sebut tertaruk untuk bisa mendatangkan jebolan Real Madrid Castilla tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dean Huijsen Pastikan Kembali ke Juventus pada Akhir Musim Ini

Namun, klub-klub tersebut diketahui belum mengajukan penawaran yang bisa memuaskan Los Blancos untuk melepas pemain yang direkrut dari Lyon pada 2018 tersebut.

Klub-klub tersebut masih memiliki waktu setidaknya hingga tengah pekan depan atau pada 1 September mendatang, yang bertepatan dengan hari terakhir jendela transfer, untuk membujuk Madrid melepas Diaz.

Diboyong dari Badalona pada 2009, Diaz sempat menghuni tim junior Los Blancos. Sempat dipromosikan ke tim utama Los Blancos pada musim 2016/2017, Diaz dinilai gagal bersaing.

Pemain kelahiran Barcelona, Spanyol, itu kemudian dilepas Madrid ke Olimpique Lyon pada awal musim 2017/2018. Pada musim debut bersama Lyon, Diaz mampu tampil apik dengan koleksi 18 gol dari 34 partai di Ligue 1.

Berita Lainnya:
Jadwal Pertandingan Pekan Ke-30 La Liga Spanyol: Barca Vs Las Palmas, Madrid Hadapi Bilbao

Diaz akhirnya direkrut kembali Madrid pada awal musim 2018/2019. Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali Diaz dengan bayaran nilai transfer mencapai 21,45 juta euro.

Dalam kesempatan kedua memperkuat Los Blancos, Diaz justru lebih sering tampil sebagai pemain pelapis. Diaz tercatat hanya tampil di 1.161 menit pertandingan dalam tiga musim terakhir memperkuat Los Blancos, atau sekitar 59 laga di semua ajang.

Selama periode tersebut, Diaz hanya mampu menyumbang tujuh gol. Pada musim ini, Diaz juga kemungkinan besar akan menghadapi situasi serupa.

Dari tiga laga pramusim Los Blancos, Diaz hanya tampil satu kali dan hanya merumput selama 20 pertandingan. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun enggan menurunkan Diaz di dua laga awal Los Blancos pada musim ini.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi