Sabtu, 20/04/2024 - 04:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sambut HUT Ke-77 RI, SMP Prestasi Global Gelar Aneka Lomba Bernuansa Pahlawan

ADVERTISEMENTS

Lomba bermakna menghargai sejarah pahlawan dan melestarikan permainan tradisional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

DEPOK — Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang  ke-77 tahun 2022, Sekolah SMP Prestasi Global Kota Depok melaksanakan upacara bendera dengan hikmat yang digelar secara online, pada Rabu (17/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Sekolah  yang berlokasi  di Jalan  Palem 1 nomor  1, Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok melaksanakan berbagai macam perlombaan, Kamis, (18/8/2022). “Kegiatan lomba dilaksanakan secara tatap muka namun tetap mematuhi protokol kesehatan,“ ujar Karlinawati selaku kepala SMP Prestasi Global dalam rilis yang diterima Senin (22/8/2022).

ADVERTISEMENTS


Ia menjelaskan, pada tahun ini,  di tengah kondisi pemulihan dari pandemi masih berlangsung, sekolah SMP Prestasi Global melaksanakan perlombaan secara tatap muka, seperti bermain peran tokoh pahlawan, memecahkan balon, squid games, gobak sodor, dan estafet air. Perlombaan yang dilaksanakan oleh seluruh siswa/siswi SMP Prestasi Global merupakan perlombaan yang memiliki makna menghargai sejarah pahlawan dan melestarikan permainan tradisional.

Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat


“Rasa senang dan gembira jelas tersirat di wajah siswa/siswi SMP Prestasi Global. Para guru pun ikut berpartisipasi dalam perlombaan. Tujuan dari kegiatan ini untuk memulihkan semangat dan membangkitkan sportifitas jiwa Nasionalisme peserta didik setelah masa pandemi,” ujarnya.


Ia menambahkan, guru-guru hebat SMP Prestasi Global sangat senang, karena semua siswa/siswi mengikuti perlombaan dengan antusias. “Semua kegiatan lomba dilaksanakan di taman SMP Prestasi Global dengan nuansa merah putih yang sangat meriah, seluruh peserta pun sangat sportifitas dalam mengikuti kegiatan hingga akhir,” kata Karlinawati.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dosen Program Studi Sistem Informasi UNM Berikan Pelatihan AppSheet kepada Pengurus JPRMI


Alin mengemukakan, untuk tahun ini, Sekolah SMP Prestasi Global melaksanakan kegiatan hari kemerdekaan dengan mengangkat tema “Pulihkan semangat, Bangkitkan Sportivitas Jiwa Nasionalisme, “ujarnya.


“Acara yang berlangsung kurang lebih 3,5 jam berjalan sesuai dengan tema yang diangkat. kegiatan Hari Kemerdekaaan di SMP Prestasi Global berjalan dengan lancar dan sukses, dimana siswa/siswi menjunjung tinggi semangat juang serta sportifitas,” kata  Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal. 


Akhir dari acara kegiatan tersebut tidak kalah seru. Pemenang lomba langsung diumumkan oleh panitia. “Harapan dari pihak SMP Prestasi Global pada tahun depan, kegiatan yang dilaksanakan tetap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, kedisiplinan, dan sportivitas,” ujar Karlinawati.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi