Sabtu, 20/04/2024 - 10:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Atletico Madrid Desak Griezmann Terima Pemangkasan Gaji

ADVERTISEMENTS

Langkah ini terpaksa diambil manajemen Atletico untuk mengurangi beban keuangan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MADRID — Atletico Madrid telah meminta sejumlah penggawa di tim utama, termasuk Antoine Griezmann, untuk menerima pemangkasan gaji.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Setidaknya, dua dari lima pemain tersebut telah menerima tawaran pemangkasan gaji dari manajemen Los Rojiblancos. Dari lima pemain tersebut, Jan Oblak dan Thomas Lemar dikabarkan telah sepakat menerima pemangkasan gaji dan penundaan pembayaran bonus.

ADVERTISEMENTS

Pemangkasan gaji itu pun telah diatur dalam kontrak anyar buat dua pemain tersebut. Lemar disebut-sebut menerima 40 persen pemangkasan gaji. Pun dengan Oblak, yang menerima pemotongan gaji dan penundaan bonus.

Selain Oblak dan Lemar, Atletico Madrid juga telah meminta Antoine Griezmann, Koke, dan Joao Felix, untuk memangkas gaji. Langkah ini terpaksa diambil manajemen Los Rojiblancos untuk mengurangi beban keuangan di pos gaji pemain.

Selain itu, langkah ini diperlukan sebagai antisipasi potensi pelanggara batasan gaji pemain yang diatur otoritas penyelenggara La Liga. Dibanding Koke dan Felix, situasi yang dihadapi Griezmann sedikit berbeda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Maguire Mulai Samakan Kobbie Mainoo dengan Jude Bellingham

Pasalnya, penyerang asal Prancis itu berstatus pemain pinjaman dari Barcelona. Musim ini merupakan musim kedua Griezmann memperkuat klub asal Ibukota Madrid itu sebagai pemain pinjaman.

”Atletico Madrid berharap, Griezmann bisa menerima tawaran pemangkasan gaji. Sebagai gantinya, manajemen Atletico Madrid mememberikan jaminan akan mengubah status kepindahan eks winger Real Sociedad itu pada akhir musim ini,” tulis laporan Super Deporte seperti dilansir Triball Football, Kamis (25/8).

Situasi Griezmann di Atletico Madrid memang terbilang cukup kompleks. Apabila memenuhi syarat tertentu, terutama soal jumlah penampilan Griezmann, Los Rojiblancos memiliki kewajiban mengaktifkan klausa perekrutan permanen pemain asal Prancis itu dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro.

Telah tampil di 36 laga di semua ajang pada musim lalu, Griezmann telah memenuhi 81 persen dari jumlah penampilan yang diharapkan. Selain itu, Griezmann juga telah tampil selama 45 menit di lebih dari 30 laga.

Artinya, pada musim kedua memperkuat Los Rojiblancos sebagai pemain pinjaman, Griezmann tinggal mememuhi 50 persen penampilan. Apabila bisa memenuhi kuota penampilan tersebut, maka Atletico Madrid wajib menebus Griezmann dengan nilai transfer 40 juta euro.

Berita Lainnya:
Atletico Susah Payah Pertahankan Kemenangan Atas Dortmund

Kabarnya, Los Rojiblancos berusaha menghindari skenario ini. Nilai transfer sebesar 40 juta euro tentu terlalu besar buat pemain yang telah berusia 31 tahun dan kerap dinilai mulai menunjukan penurunan performa.

Kecurigaan ini diperkuat dengan catatan menit bermain Griezmann pada awal musim ini. Penyerang Timnas Prancis itu hanya tampil sebagai pemain pengganti di dua laga awal La Liga dengan total penampilan selama 56 menit.

Tidak hanya itu, gaji Griezmann juga dinilai terlalu besar. Griezmann diketahui mendapatkan gaji sebesar 12 juta euro dari Atletico Madrid. Besaran gaji ini lebih rendah dibanding yang diterima Griezmann dari Barcelona, yaitu sekitar 16 juta euro.

Apabila nantinya Los Rojiblancos mengubah status kepindahan Griezmann, maka manajemen klub harus membayar gaji Griezmann sesuai dengan gaji yang dibayarkan dalam dua musim terakhir. Besaran gaji ini yang dianggap masih cukup memberatkan Los Rojiblancos.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi