Jumat, 26/04/2024 - 02:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Dua Pemain Muda Bali United Dipanggil TC Timnas U-20

ADVERTISEMENTS

Komang Aryantara dan Kadek Arel dipanggil Timnas U-20 untuk persiapan AFC U-20

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Dua pemain muda Bali United, yakni Komang Aryantara dan Kadek Arel Priyatna mendapat kesempatan berharga untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 mulai dari 25 Agustus hingga 6 September 2022 di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Melalui surat resmi PSSI yang diterima manajemen Bali United, Komang dan Arel bergabung dengan 34 pemain lainnya di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pemusatan latihan kali ini bertujuan untuk mempersiapkan skuad Garuda Nusantara sebelum bertempur di ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 10-18 September 2022.

ADVERTISEMENTS


Kesempatan emas untuk merasakan langsung tempaan dari pelatih Shin Tae-yong tentu tidak boleh disia-siakan oleh duo bintang muda Bali United ini, yakni bagi Komang Aryantara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pioli Nantikan Malam Emosional Saat Milan Bertandang ke Markas Fiorentina


Sebab, panggilan TC ini merupakan kali pertama kiper berusia 17 tahun itu mendapatkan panggilan bergabung bersama Timnas Indonesia. Berbeda dengan Kadek Arel yang sudah sering membela timnas mulai dari kategori U-16 hingga yang terbaru dengan tim U-19.


Persiapan matang tentu telah disiapkan oleh Komang jelang keberangkatannya menuju Jakarta.”Pasti yang paling pertama saya siapkan adalah mental dan fisik karena saya dengar Coach STY latihan fisiknya sangat berat,” ujar Komang.


Tidak hanya itu, kiper yang baru merasakan promosi ke tim senior mendapat banyak dukungan dari rekan-rekan lain. Sederet bekal nasihat serta masukan dari para kiper senior lainnya, seperti Nadeo Arga Winata, Muhammad Ridho, dan Rakasurya Handika yang mengiringi langkahnya.


Para pelatih kiper Bali United yakni Marcelo Pires dan Kadek Wardana juga turut memberikan bekal penting bagi Komang.”Saya banyak mendapat masuk dari tiga senior saya. Bukan hanya mereka bertiga saja, tetapi Coach Marcelo dan Coach Kadek Wardana juga memberi saya masukan,” ungkap Komang.

Berita Lainnya:
Arteta Ungkap Sensasi Bawa Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris


Lebih lanjut, kiper berpostur 181 cm tersebut mengaku akan fokus penuh selama menjalani pemusatan latihan ini merupakan kesempatan besar yang tidak mungkin datang dua kali.


Pemanggilan ke timnas ini juga dapat menjadi langkah pembuka bagi Komang untuk menunjukkan bakat serta potensi besarnya.”Pasti ada keinginan untuk tampil pada kompetisi resmi, tetapi saat ini saya lebih fokus agar bisa masuk skuad Garuda terlebih dahulu,” kata Komang.


Timnas Indonesia U-20 sendiri menjadi tuan rumah di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi