Rabu, 24/04/2024 - 10:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Dua Pemain U-16 Terima Beasiswa Kuliah Gratis

ADVERTISEMENTS

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberi Beasiswa Muda Mendunia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BANTUL — Timnas U-16 membuat masyarakat Indonesia bangga atas prestasi juarai Piala AFF 2022. Kemenangan dari Vietnam pada laga final itu tidak terlepas dari pemain-pemain U-16, yang dua di antaranya merupakan kader muda Muhammadiyah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ada Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi yang merupakan siswa dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Untuk mengapresiasi prestasi tersebut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberi Beasiswa Muda Mendunia kepada keduanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pemberian beasiswa ini merupakan apresiasi kepada kedua kader Muhammadiyah yang telah menyumbangkan prestasi tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa. Wakil Rektor UMY, Faris Al Fadhat, menyampaikan terima kasih ke Fadel dan Zidan.

ADVERTISEMENTS

Yang mana, lanjut Faris, telah menyumbangkan prestasi melalui kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF. Ia menerangkan, beasiswa ini merupakan program Beasiswa Muda Mendunia, khusus kepada anak-anak muda yang memiliki prestasi luar biasa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Arsenal Tinggalkan Liverpool dan Man City

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ini menekankan, UMY menawarkan beasiswa berupa kuliah di UMY tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mereka diberikan kebebasan memilih jurusan apapun kecuali Jurusan Kedokteran.

Beasiswa Muda Mendunia ini merupakan beasiswa prestasi khusus yang sangat istimewa karena diberikan kepada kader-kader muda Muhammadiyah. Pemberian beasiswa ini menjadi contoh dan sinyal bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya

“Bahwa anak muda dapat berprestasi dari usia berapapun dan di bidang apapun, tanpa mengorbankan studi yang diinginkan,” kata Faris, Jumat (26/8).

Kepala Biro Admisi UMY, Dr Imam Suprabowo menekankan, prestasi yang diperoleh Zidan dan Fadel ini merupakan contoh anak muda yang telah berhasil. Termasuk, dengan mampu menorehkan prestasi internasional sejak usia yang sangat muda.

Berita Lainnya:
Ten Hag Pasrah, Akui Brentford Bermain Lebih Baik dari Manchester United

“Insya Allah dengan adanya silaturahmi ini melalui pemberian beasiswa kepada dua kader yang luar biasa ini, bisa memberikan motivasi kepada tunas-tunas muda Muhammadiyah lainnya,” ujar Imam.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Darmansyah, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada UMY. Termasuk, telah mengikutsertakan jajaran guru-guru dan orang tua untuk penyerahan beasiswa Muda Mendunia bagi skuad Timnas U-16.

“Hal tersebut merupakan kebanggaan bagi kami SMA Muhammadiyah 7. Perlu diketahui saat ini Fadel masuk kelas XI IPA 1 dan ada kelas khusus olahraga dan Zidan saat ini masuk kelas X IPA 1 kelas Khusus olahraga,” kata Darmansyah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi