Rabu, 24/04/2024 - 19:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Menkominfo Serukan Mahasiswa Kuasai Teknologi Digital

ADVERTISEMENTS

Perjalanan transformasi digital di Indonesia masih jauh dari kata selesai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, Indonesia saat ini sedang berada di fase perjuangan kedaulatan digital. Selain menambah sarana dan prasarana untuk memperkecil kesenjangan digital, Indonesia juga butuh sumber daya manusia (SDM) unggul yang lahir dari anak bangsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Johnny pun mengingatkan para mahasiswa untuk menguasai teknologi digital. “Kalian harus mampu menguasai teknologi digital dan mampu menjadi digital talent yang kreatif untuk membangun Indonesia. Saya optimis bersama-sama kita bisa memulihkan Indonesia,” kata Johnny dalam acara Distinguished Guest Speaker (DGS) Universitas Pelita Harapan (UPH) Festival 2022 di Kampus UPH, Karawaci, Tangerang, Jumat (26/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS

Menurut Johnny, perjalanan transformasi digital indonesia masih jauh dari kata selesai. Ke depannya, kata dia, para pemuda akan memegang estafet kepemimpinan dalam pemulihan Indonesia dan mengambil estafet kepemimpinan di dalam kepemimpinan digital. “Kita ingin menggerakkan Indonesia menjadi digital hub Asia.“

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini Beberapa Keuntungan Memiliki Perpustakaan Digital Bagi Kampus

 

Kegiatan DGH UPH Festival 2022 turut menghadirkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai pembicara, secara daring dan luring. Pada kesempatan itu, Retno menyampaikan bagaimana posisi Indonesia di mata dunia saat ini. 

 

Retno mengatakan, implementasi politik luar negeri bebas aktif yang dilakukan oleh Indonesia telah mengantarkan Indonesia menjadi solusi permasalahan dunia.

Menurut dia, itu terbukti dengan terpilihnya Indonesia untuk memegang Presidensi G20, upaya penyelesaian konflik perang Ukraina-Rusia, dan kemampuan Indonesia dalam mengelola kawasan Indo pasifik. 

 

“Pada akhirnya politik luar negeri bebas aktif yang dijalankan Indonesia membuahkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Kepercayaan dan kehormatan terhadap Indonesia ini perlu dijaga dan masa depan Indonesia ada di tangan rekan-rekan mahasiswa yang akan melanjutkan perjuangan menuju Indonesia Emas 2045,” kata Retno.

Berita Lainnya:
KPPU Endus Dugaan Monopoli Pinjol UKT, Skema Kredit Mahasiswa 0 Persen Dinilai Diperlukan

 

 

Menutup seminar yang dibawakan oleh para DGS, Rektor UPH Jonathan L Parapak, mengajak para mahasiswa agar menjadi bagian dalam kemajuan Indonesia. Hal itu ia sebut sejalan dengan pesan Presiden RI Joko Widodo, yakni untuk Indonesia bangkit dan maju.

 

“Pesan kita melalui UPH Festival juga sejalan yaitu ‘Change Minds and Hearts’, yang artinya harus ada transformasi, ada perubahan untuk kita maju dan menjadi berkat bagi bangsa. Mari kita jadikan seluruh paparan dari para DGS sebagai bekal untuk berperan dalam membangun bangsa Indonesia,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi