Rabu, 24/04/2024 - 09:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Perubahan Besar Spaces, Twitter akan Hadirkan Podcast?

ADVERTISEMENTS

Tab Spaces yang diperbarui mengelompokkan podcast dan konten audio lainnya ke hub.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Twitter mengumumkan akan mengintegrasikan podcast ke Tab Spaces baru di aplikasi Android dan iOS. Dalam sebuah unggahan blog, perusahaan mengatakan mulai menguji Tab Spaces yang didesain ulang pada sekelompok pengguna acak di seluruh dunia pada Kamis (25/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Tab Spaces yang diperbarui mengelompokkan podcast dan konten audio lainnya ke dalam hub berdasarkan kategori. Podcast adalah bintang baru Spaces dan ada stasiun audio bertema seputar topik yang berbeda, yaitu musik, berita, olahraga, hiburan, perjalanan, dan lainnya. Semua kategor dipersonalisasi oleh algoritme sehingga pengguna bisa mendengar topik berdasarkan yang mereka ikuti dan sukai.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Inilah 5 Keunggulan Samsung S23, Ponsel Berukuran Kecil dengan Performa Berkelas Dengan Harga Terjangkau di Blibli


Twitter memutuskan untuk mengintegrasikan podcast ke dalam Spaces setelah melakukan studi internal. Menurut studi itu, 45 persen orang yang menggunakan Twitter di Amerika Serikat (AS) mendengarkan podcast setiap bulan.

ADVERTISEMENTS


Manajer umum audio di Vox, Ray Chao, mengatakan, perusahaan senang bahwa Twitter memberikan pendengarnya kemampuan untuk mendengar podcast di luar layanan streaming audio yang disebutkan di atas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Vox Media memiliki beragam podcast populer di banyak kategori dan kami senang Twitter memperluas kemampuan audionya untuk membantu lebih banyak pendengar menemukannya. Kami senang Twitter menawarkan kepada pengguna dan penggemar podcast perbatasan baru yang menarik,” kata Chao, dilansir Digital Trends, Jumat (26/8/2022).


Pengguna dapat menyesuaikan pengalaman mendengarkan podcast mereka di Spaces dengan memberikan acungan jempol atau tidak pada podcast. Sistemnya mirip dengan Pandora yang memungkinkan pendengar untuk memilih lagu naik atau turun tergantung pada apakah genre musik atau artis yang mereka dengarkan sesuai dengan yang mereka sukai. Dalam hal ini, Twitter memberi pengguna kekuatan untuk menentukan apakah konten podcast yang mereka dengar menarik bagi mereka atau tidak.

Berita Lainnya:
Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14


Twitter meluncurkan Spaces pada November 2020, menyusul kesuksesan yang diperoleh Clubhouse Facebook selama pandemi Covid-19. Saat itu, hanya pengguna Twitter dengan 600 atau lebih pengikut yang diizinkan untuk meng-hosting Space atau mendengarkan. Satu tahun kemudian, Twitter mengizinkan orang tanpa akun untuk mengakses Spaces, bahkan di versi browser web.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi