Kamis, 25/04/2024 - 16:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Dorong Ekonomi Digital, Solusi Energi Luncurkan Metaverse MyVerse

ADVERTISEMENTS

Solusi Energi usung metaverse yang bisa diakses tanpa perangkat khusus

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Saat ini Metaverse sedang menjadi topik hangat dalam dunia teknologi. Adapun konsep yang digaungkan Facebook/Meta sejak 2019 menjanjikan pengguna internet pengalaman virtual yang lebih realistik dalam menjalani aktivitas sehari-hari di dunia maya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dalam menangkap peluang tersebut, PT Solusi Sinergi Digital Tbk dalam waktu dekat akan meluncurkan ekosistem metaverse terbaru dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-77 bernama MyVerse. MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus (wearable device) dalam berselancar di dalam ekosistem MyVerse. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


CEO Solusi Sinergi Digital, Hermansjah Haryono mengatakan didukung infrastruktur yang dimiliki perusahaan yaitu infrastruktur serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta hingga 64 Tbps serta Edge Data Center berbagai lokasi bagi kebutuhan Content Delivery Network, sehingga diharapkan dapat memberikan experience terbaik bagi pengguna dalam memanfaatkan MyVerse.

ADVERTISEMENTS


“Pada tahap awal, potensi pengguna MyVerse merupakan 18,5 juta pengguna moda transportasi berbasis rel yang selama ini menikmati layanan dari Surge. Hal ini akan memberikan potensi dalam pengembangan lini bisnis periklanan digital perusahaan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan ke depan,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (30/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kiat-Kiat Persiapkan Diri Berkarier di Perusahaan Terbaik


Dalam menciptakan My Verse, perusahaan berkolaborasi dengan dua perusahaan kreatif digital yaitu Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture). Perusahaan pun berupaya membangun ekosistem di dunia metaverse memang tidak mudah, diperlukan latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna.


“Diperlukan perpaduan antara device, network, dan application yang dapat menunjang metaverse dapat berjalan lancar.  Solusi Sinergi Digital telah memiliki ekosistem yang lengkap dalam mengakomodir kebutuhan metaverse, yaitu konektivitas serat optik berkapasitas besar, edge data center, content delivery network, maupun pengalaman yang cukup dalam pengembangan aplikasi, sehingga tidak ada alasan bagi kami tidak memulai membangun ekosistem MyVerse yang dapat dimanfaatkan dan memberi nilai tambah bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia,” ucapnya.


Sementara itu CEO FuturPhuture, Jeremy Quek menambahkan My Verse menghadirkan pengalaman menikmati dunia virtual yang memiliki kemiripan dengan dunia nyata. Hal ini karena aset digital yang dibangun merupakan visualisasi dari aset yang sebenarnya pada kehidupan nyata. 

Berita Lainnya:
Permintaan Masih Tinggi, Pertamina Tambah 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg


Para pengguna dapat menikmati seluruh fitur yang ada pada My Verse dengan lebih mudah seperti mendapatkan informasi secara real time, melakukan komunikasi antar pengguna, aktivitas komunitas, perdagangan, berbagai aktivitas gamifikasi yang menarik, serta bisa menjadi wadah media periklanan dan hiburan yang atraktif.


Solusi Sinergi Digital telah berkolaborasi dengan 36 brand untuk tahap awal pemanfaatan ekosistem MyVerse. Selain itu perusahaan juga mengundang berbagai komunitas pengguna kereta serta 168 ribu mitra warung dan UMKM yang selama ini memanfaatkan berbagai layanan dari Solusi Sinergi Digital dapat mulai memanfaatkan ekosistem MyVerse berbagai kebutuhan. 


CEO Fromlabs Pte. Ltd., Indra Wijaya menambahkan perusahaan juga telah melakukan pengujian awal dengan berbagai komunitas pengguna kereta pada 13 Agustus 2022 dan mendapatkan respon yang positif.


“Banyak perusahaan dari berbagai industri mencoba memasuki metaverse dengan berbagai cara. Meskipun ada banyak hype (dan skeptisisme), FromLabs melihat peluang dalam menjembatani realitas ke virtual. Kami menyambut baik kerjasama dengan dua entitas Indonesia yang memiliki reputasi baik di dunia kreatif dan periklanan digital dalam menghadirkan My Verse kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi