Selasa, 23/04/2024 - 22:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Gerak Cepat Uni Emirat Arab Bantu Ribuan Korban Banjir Pakistan

ADVERTISEMENTS

Uni Emirat Arab distribusikan makanan hingga pakaian untuk Pakistan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Korban meninggal dunia akibat banjir muson di Pakistan telah mencapai 1.033 jiwa dan puluhan ribu penduduk Pakistan bagian utara terpaksa mengungsi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed memerintahkan untuk mengirimkan bantuan darurat dan bantuan kemanusiaan ke Pakistan.  

ADVERTISEMENTS


 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan pada Sabtu (27/8/2022) bahwa bantuan yang akan diberikan Uni Emirat Arab mencakup sekitar 3.000 ton persediaan makanan, serta berton-ton persediaan medis dan farmasi, di samping tenda dan bahan tempat tinggal.


 

Berita Lainnya:
Kisah Ulama yang Belajar Ilmu Faraidh Ketika Hadapi Sakaratul Maut


Mohamed bin Zayed juga memerintahkan agar layanan bantuan kemanusiaan juga disiapkan untuk membantu mereka yang terlantar akibat banjir.


 


“Tim bantuan Uni Emirat Arab juga akan memberikan semua jenis dukungan kemanusiaan kepada kader dan institusi Pakistan yang peduli dengan upaya untuk mengamankan keselamatan para korban dan kebutuhan makanan, medis dan logistik mereka,” kata laporan WAM sebagai dikutip Alarabiya, Ahad (28/8/2022).


 


Bantuan Uni Emirat Arab ke Pakistan datang ketika negara itu dilanda banjir dahsyat yang menewaskan lebih dari 1.000 orang dan berdampak pada 33 juta orang.


 


Dalam sebuah laporan terpisah, WAM juga juga memberitakan, bantuan Uni Emirat Arab tersebut datang saat Mohamed bin Zayed setelah melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif, serta menyampaikan belasungkawa kepada para korban banjir.

Berita Lainnya:
Dajjal Berwujud Fisik atau Kiasan Apapun Perusak Moralitas Umat? Ini Kata Prof Quraish


 


“Yang Mulia Syekh Mohamed bin Zayed mendoakan pemulihan yang cepat bagi para pengungsi yang terluka dan cepat kembali ke daerah mereka, berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi Pakistan,” kata WAM.


 


Sebaliknya, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Uni Emirat Arab atas bantuan darurat dan bantuan kemanusiaan yang diperintahkan Mohamed bin Zayed untuk mengatasi banjir dan hujan lebat yang melanda negaranya. 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi