Jumat, 19/04/2024 - 16:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Ketua Umum PSSI Targetkan Kemenangan Lawan Thailand di Piala AFF 2022

ADVERTISEMENTS

Indonesia dan Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menargetkan timnas Indonesia mengalahkan Thailand pada Piala AFF 2022. Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam/Timor Leste di Grup A sesuai hasil undian Piala AFF 2022 yang berlangsung pada Selasa (30/8/2022) di Bangkok, Thailand. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Grup B dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Indonesia terhindar dari grup neraka, tapi skuad asuhan Shin Tae-yong akan kembali bertemu dengan Thailand. 

ADVERTISEMENTS


Skuad Garuda punya catatan buruk melawan tim berjuluk Gajah Perang. Sebab itu, hal ini mendapat sorotan dari Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menargetkan kemenangan pada kejuaraan Piala AFF 2022, khususnya saat melawan Thailand. 

Berita Lainnya:
Bahkan Bung Towel Pun Memuji Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia Atas Vietnam


“Formatnya Home away. Insya Allah kalau Desember anak-anak kita naturalisasi udah bisa gabung. Insya Allah saya targetkan mereka bisa menang di AFF 2022,” kata Iwan Bule saat memantau latihan timnas U-19 di Stadion ABC, Senayan, Selasa (30/8/2022).


Iwan yakin timnas Indonesia sudah siap menghadapi ajang bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut. Dia menilai kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini berkembang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada di kompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang,” tambahnya.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI AC Milan vs Lecce Pada Giornata ke-31 Serie A


Asnawi Mangkualam dkk sebelumnya kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand di final Piala AFF 2020. Namun format Piala AFF 2022 tidak akan menggunakan pola Piala AFF 2020 yang terpusat di satu tempat. Pertandingan babak penyisihan grup akan menerapkan sistem round robin dengan masing-masing tim menjalani dua pertandingan kandang dan dua laga tandang.


Kemudian, empat tim terbaik dari dua grup berhak lolos ke babak semifinal. Babak gugur akan menerapkan sistem dua leg kandang dan tandang.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi