Selasa, 23/04/2024 - 20:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Spurs Resmi Ubah Status Kepindahan Romero

ADVERTISEMENTS

Ia sebenarnya sempat terdaftar sebagai pemain Juventus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 LONDON — Tottenham Hotspur telah mengumumkan secara resmi status kepindahan Cristian Romero. Setelah memperkuat The Lilywhites sebagai pemain pinjaman dari Atalanta pada musim lalu, Romero direkrut secara permanen pada awal musim ini dengan durasi kontrak selama lima tahun. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Berdasarkan lansiran ESPN, kepindahan bek tengah berusia 24 tahun tersebut bernilai sekitar 55 juta euro. Pada awal musim lalu, Spurs meminjam Romero dari Atalanta selama semusim penuh dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


”Kami dengan senang hati mengumumkan perekrutan permanen Cristian Romero. Setelah datang sebagai pemain pinjaman dari Atalanta pada awal musim lalu, bek tengah asal Argentina itu sepakat dengan kontrak hingga 2027 mendatang,” tulis pernyataan resmi Spurs, Selasa (30/8/2022). 

ADVERTISEMENTS


Pada musim debut bersama klub asal London Utara itu, Romero langsung menjadi salah satu opsi utama di jantung pertahanan. Meski sempat mengalami cedera hamstring dan pinggul, eks bek tengah Genoa itu tercatat mengemas 30 laga dan menyumbang satu gol serta satu assist di semua ajang pada musim lalu. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Moyes Minta Pendukung West Ham Berhenti Hujat Kalvin Phillips


Romero, yang menjadi salah satu penggawa Argentina yang sukses mengangkat trofi Copa America 2021, akhirnya sukses mengantarkan Spurs finish di empat besar Liga Primer Inggris musim lalu. Dengan begitu, Spurs berhasil memastikan satu tiket di pentas Liga Champions musim ini. Sayangnya, kiprah Romero musim ini sedikit terganggu dengan cedera. 


Usai tampil penuh di dua laga pembuka Liga Primer Inggris, mantan bek tengah Belgrano itu terpaksa absen di dua laga terakhir Spurs lantaran mengalami cedera otot. Namun, kondisi ini tidak menghentikan niat Spurs mengubah status kepindahan Romero. Pengoleksi 11 caps buat Timnas Argentina itu sebenarnya sempat terdaftar sebagai pemain Juventus. 

Berita Lainnya:
Jay Idzes dan Venezia Kalah Tipis dari Reggiana pada Pekan ke-31 Serie B


I Bianconeri merekrutnya secara permanen dengan nilai transfer 26 juta euro dari Genoa pada awal musim 2019/2020. Namun, belum sempat tampil buat I Bianconeri di laga kompetitif, Romero kembali memperkuat Genoa sebagai pemain pinjaman. Pada awal musim 2020/2021, Juventus meminjamkan Atalanta dengan opsi perekrutan permanen. La Dea langsung mengaktifkan opsi ini usai performa apik Romero pada sepanjang musim 2020/2021. 


Dengan nilai transfer 16 juta euro, Atalanta merekrut bek terbaik Liga Italia musim 2020/2021 secara permanen pada akhir musim. Kendati begitu, Atalanta langsung menerima tawaran peminjaman Romero Spurs pada awal musim 2021/2022. Belum sempat mengenakan seragam La Dea pada musim 2021/2022, Romero sudah terbang ke London untuk memperkuat The Lilywhites.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi