Jumat, 19/04/2024 - 01:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

PSSI: Ada Kemungkinan Stadion Piala Dunia U-20 Dikurangi

ADVERTISEMENTS

Mochamad Iriawan tidak memberitahukan stadion mana yang berpotensi dicoret.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan ada kemungkinan jumlah stadion untuk Piala Dunia U-20 2023, yang saat ini ditetapkan enam stadion, akan dikurangi. Hal itu, kata Iriawan di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, dibahas dalam rapat antara PSSI, Kemenpora, Kemen PUPR, Kemenkes, Polri dan instansi terkait di Jakarta, Senin (29/8/2022), yang membahas soal pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Rapat itu sekaligus membicarakan hasil kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8 Juni -17 Juni 2022 untuk melihat enam stadion calon arena pertandingan Piala Dunia U-20.

ADVERTISEMENTS


“Kemungkinan ada pengurangan, tetapi kami berupaya agar tetap memakai enam stadion,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Berita Lainnya:
Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris Usai Gebuk Luton


Iriawan sendiri tidak memberitahukan stadion mana yang berpotensi tidak akan digunakan di Piala Dunia U-20 2023. Yang pasti, kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu, semua stadion Piala Dunia U-20 2023 diminta FIFA untuk dibenahi terutama rumputnya.


“Rumput stadion harus dikupas, termasuk GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta-red),” tutur Iriawan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Di samping rumput, FIFA juga meminta perbaikan beberapa infrastruktur stadion.Selain itu, Iriawan menegaskan pula bahwa, pada rapat Senin (29/8/2022), PSSI dan kementerian maupun instansi yang berkenaan dengan Piala Dunia U-20 2023 sudah membicarakan tentang berbagai aspek di luar sepak bola seperti keuangan, imigrasi dan keamanan.

Berita Lainnya:
Ada di Jalur Juara Liga Primer Inggris, Liverpool, Arsenal, dan City dalam Kondisi Waspada


“Itu sudah kami diskusikan. Kami mesti benar-benar bekerja keras,” kata Iriawan.


Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni. Turnamen ini akan diikuti 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.


Adapun enam stadion yang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20, sesuai Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaran FIFA U-20 World Cup tahun 2021 (ditunda ke tahun 2023), adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali)


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi