Jumat, 26/04/2024 - 00:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sandiaga Siap Nyapres, Dasco Ingatkan Capres Gerindra adalah Prabowo

ADVERTISEMENTS

“Jelas kalau di Gerindra sudah final, bahwa calon presiden adalah Pak Prabowo.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi kesiapan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ia mengatakan, pernyataan kesiapan tersebut bukan merupakan sesuatu yang dilarang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Namun ia mengingatkan, terdapat mekanisme untuk maju sebagai calon presiden (capres)  atau calon wakil presiden (cawapres) yang diatur Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Di samping itu, Partai Gerindra sendiri sudah secara resmi ingin mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prabowo Disebut Jadi Pemegang Kunci Rekonsiliasi Politik Nasional


“Jelas kalau di Gerindra sudah final, bahwa calon presiden adalah Pak Prabowo. Kan sudah diketok,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

ADVERTISEMENTS


Ia menjelaskan, kesiapan Sandiaga merupakan pendapat pribadi yang tak dilarang oleh konstitusi. Silaturahim yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga merupakan penjajakan yang bersifat pribadi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Saya pikir soal penjajakan-penjajakan itu ya mungkin karena Pak Sandi pengen coba menjajaki dan karena dia sudah siap tentunya nantinya akan ada langkah politik yang diambil oleh Pak Sandi. Itu Pak Sandi yang tahu,” ujar Dasco.

Berita Lainnya:
Hercules Baru TNI AU Siap Angkut Bantuan untuk Palestina


Partai Gerindra, jelas Dasco, tak melarang jika Sandiaga memang benar ingin maju di Pilpres 2024. Kendati demikian, ia mengingatkan adanya aturan yang berlaku di internal partai berlambang kepala garuda itu.


“Kami kan tidak bisa melarang kalau hak-hak politik seseorang mau maju,  tapi kan kemudian nanti ada aturan dan etik,” ujar Wakil Ketua DPR itu.


Diketahui, Sandiaga telah menyatakan kesiapannya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024, karena merasa memiliki pengalaman di Pilpres 2019. Pernyataan kesiapannya tersebut disampaikan dalam forum  silaturahmi dengan pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPP) Yogyakarta akhir pekan lalu.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi