Rabu, 24/04/2024 - 21:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Akhirnya Twitter Mulai Uji Fitur Edit Tweet Berbayar

ADVERTISEMENTS

Tweet yang dapat diedit akan tersedia untuk sejumlah pelanggan Twitter Blue

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Sekarang Twitter sedang menguji fitur Edit Tweet yang sangat diminta pengguna. Setelah bertahun-tahun meme dan lelucon, tweet yang dapat diedit akan tersedia untuk sejumlah pelanggan Twitter Blue pada akhir bulan ini. Fitur tersebut saat ini sedang menjalani pengujian internal dan tampaknya meniru Facebook dalam gaya editnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tweet akan dapat diedit beberapa kali dalam 30 menit setelah publikasi mereka. Tweet yang diedit akan muncul dengan ikon, stempel waktu, dan label sehingga jelas bagi pembaca bahwa Tweet asli telah dimodifikasi,” kata Twitter dalam sebuah postingan blog, dilansir The Verge, Jumat (2/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Label edit akan menyertakan riwayat edit lengkap dengan versi sebelumnya dari tweet yang diedit. Pengujian fitur edit dilakukan dengan kelompok kecil. “Ini termasuk bagaimana orang bisa menyalahgunakan fitur tersebut. Anda tidak akan pernah bisa terlalu berhati-hati,” kata Twitter.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia

Setelah pengujian internal awal selesai, fitur Edit Tweet akan diperluas ke beberapa pelanggan Twitter Blue akhir bulan ini. “Tes akan dilokalkan ke satu negara lalu diperluas saat kami mempelajari dan mengamati bagaimana orang menggunakan Edit Tweet,” jelas Twitter.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

VP of Consumer Product Twitter Jay Sullivan mengatakan mengedit tweet telah menjadi fitur Twitter yang paling banyak diminta selama bertahun-tahun. Meskipun sangat diminta, ada juga kekhawatiran tentang penyalahgunaan. Mantan CEO Jack Dorsey menolak fitur Edit Tweet. Dia mengatakan pada tahun 2020 bahwa Twitter mungkin tidak akan pernah menambahkan fitur tersebut.

Berita Lainnya:
Lavender, Mesin AI Milik Zionis Israel Pemandu Pembantai Warga Gaza

Facebook, Instagram, Medium, dan banyak platform lainnya menyertakan tombol edit dan tidak banyak contoh penyalahgunaan yang terkenal. Eks Kepala Keamanan Meta Alex Stamos menyoroti penipuan cryptocurrency yang melibatkan fitur pengeditan Facebook awal tahun ini, tetapi itu masih merupakan contoh yang langka.

Twitter hanya berbicara tentang tweet yang dapat diedit untuk langganan Blue-nya yang baru-baru ini menaikkan harganya di Amerika Serikat (AS) menjadi 4,99 per bulan dari 2,99 dolar AS. Fitur lain yang tersedia untuk pelanggan Twitter Blue termasuk fitur undo untuk mengingat tweet sebelum Anda mengirimnya, bilah navigasi yang dapat disesuaikan, daftar artikel teratas yang dibagikan oleh orang yang Anda ikuti, dan bahkan foto profil segi enam NFT.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi