Jumat, 19/04/2024 - 19:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Pendapatan Naik 20 Persen, HERO Masih Merugi di Semester I 2022

ADVERTISEMENTS

Jumlah kerugian Hero menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Hero Supermarket Tbk (HERO) membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen pada semester pertama 2022 menjadi Rp 2,1 triliun. Di sisi lain, Perseroan masih membukukan kerugian pada periode tersebut sebesar Rp 114 miliar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Adapun jumlah kerugian mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 551 miliar. Sepanjang semester pertama pertumbuhan penjualan like-for-like Hero Supermarket terus meningkat, didorong oleh pertumbuhan jumlah kunjungan mal. 

ADVERTISEMENTS


Meski demikian, Presiden Direktur HERO Patrik Lindvall mengakui penjualan like-for-like yang dibukukan pada semester pertama terus dipengaruhi oleh regulasi terkait Covid-19 yang diberlakukan pemerintah melalui pembatasan kapasitas kunjungan pelanggan serta jam perdagangan. 

Berita Lainnya:
Pertamina Tindak Tegas SPBU Gunakan Alat tidak Standar di Karawang


“Sementara, kendala rantai pasokan global juga berdampak pada ketersediaan stok. Faktor-faktor ini mempengaruhi profitabilitas yang sebagian diimbangi oleh pengendalian biaya yang ketat,” kata Patrik dalam keterangan resminya dikutip Kamis (1/9/2022).


HERO Group mulai membukukan beberapa peningkatan kinerja yang menggembirakan. Pertumbuhan penjualan like-for-like IKEA pada semester pertama meningkat dibandingkan dengan semester kedua di tahun 2021. Selain itu, Hero Supermarket dan Guardian melaporkan peningkatan kinerja penjualan like-for-like selama semester pertama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Guardian Health & Beauty membukukan pertumbuhan like-for-like dua digit pada semester pertama tahun 2022 dengan percepatan pertumbuhan pada kuartal kedua dibandingkan dengan kuartal pertama. Toko-toko berlokasi di mal dan area wisata menuai keuntungan dari pertumbuhan jumlah kunjungan pelanggan yang terus meningkat.

Berita Lainnya:
Menhub Ungkap Tiga Titik Arus Mudik di Jalur Darat Butuh Penanganan Khusus


Profitabilitas mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat disebabkan oleh pertumbuhan penjualan yang solid dan membaiknya kategori serta mix margin. Guardian terus fokus untuk mendorong pertumbuhan aksesibilitas bagi pelanggan, memperkuat proposisi nilainya dan optimalisasi rangkaian produk yang disesuaikan dengan demografi pelanggan tertentu.


IKEA membukukan pertumbuhan yang solid terutama karena pembukaan toko-toko baru pada tahun sebelumnya. IKEA membukukan peningkatan pertumbuhan penjualan like-for-like pada semester pertama tahun 2022 dibandingkan semester kedua tahun 2021.


Laba underlying juga meningkat pada semester tersebut karena pengendalian biaya yang ketat. Optimalisasi rangkaian produk Hero Supermarket dengan diperkenalkannya lebih dari 2.000 produk baru sejak awal tahun 2022 telah berkontribusi terhadap peningkatan kinerja penjualan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi