Jumat, 26/04/2024 - 05:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Google Perluas Alternatif Penagihan Play Store ke Banyak Negara

ADVERTISEMENTS

Google memperluas uji coba User Choice Billing sebagai opsi pembayaran pengembang

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Google memperluas uji coba User Choice Billing untuk memungkinkan lebih banyak pengembang aplikasi Android non-game menawarkan opsi pembayaran pihak ketiga sebagai alternatif dari Google Play. Pengembang akan melihat biaya layanan mereka sebesar 15 hingga 30 persen dikurangi empat persen saat pengguna memilih opsi penagihan pihak ketiga yang baru, yang harus didukung oleh pengembang jika ada masalah pelanggan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menurut halaman pendaftaran, mulai 1 September pengembang terdaftar dari Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), India, Jepang, Indonesia, dan Australia dapat berpartisipasi dalam User Choice Billing. Google berpendapat 99 persen pengembang yang menggunakan penagihan Play Store perusahaan sendiri memenuhi syarat untuk tarif biaya layanan 15 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan


Namun, Spotify yang menghasilkan pendapatan di dunia yang membayar Google 30 persen diperebutkan pada setiap pembelian dalam aplikasi. User Choice Billing awalnya diluncurkan pada Maret dan Spotify ditunjuk sebagai mitra pertamanya setelah Google dipaksa untuk menawarkan pembayaran dalam aplikasi alternatif di Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS


Langkah itu dilakukan sebagai tanggapan langsung terhadap kritik keras yang diterima Google dan Apple secara global atas biaya yang mereka ambil dari pembelian yang dilakukan di toko digital mereka. Sistem tersebut telah mengunci pengembang dari sistem pembayaran dalam aplikasi pihak ketiga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PANDI Luncurkan Indonesia Berdaulat Digital bersama Stake Holders Internet Indonesia


Dilansir The Verge pada Sabtu (3/9/2022), sejauh ini tidak ada kabar kapan program ini akan diperluas ke pengembang game atau ke pengembang yang berbasis di Amerika Serikat (AS). “Kami berharap detail percontohan terus berkembang saat kami mempelajari lebih lanjut dan menerima umpan balik tambahan,” kata Google.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi