Rabu, 17/04/2024 - 03:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Lis Truss Diperkirakan akan Menjadi Perdana Menteri Inggris yang Baru

ADVERTISEMENTS

Pengganti Boris Johnson akan diumumkan pada Senin (5/9/2022) siang waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 LONDON — Liz Truss diperkirakan akan menjadi ketua Partai Konservatif dan perdana menteri Inggris berikutnya. Ia akan mulai menjabat saat Britania menghadapi krisis biaya hidup, gejolak industri dan resesi.

ADVERTISEMENTS


Setelah persaingan selama berminggu-minggu melawan mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak pengganti Boris Johnson akan diumumkan pada Senin (5/9/2022) siang waktu setempat. Johnson terpaksa turun pada Juli lalu usai diterpa berbagai skandal.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Pada Selasa (6/9/2022) pemenang pemilihan perdana menteri Inggris yang baru akan bertemu dengan Ratu Elizabeth di Skotlandia. Elizabeth akan meminta pemimpin yang baru untuk membentuk pemerintahan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Putin: Serangan Gedung Konser adalah Intimidasi dari Ukraina


Truss yang dianggap sebagai perpanjangan tangan Johnson merupakan perdana menteri dari Partai Konservatif keempat sejak pemilihan 2015 lalu. Selama itu Inggris menghadapi berbagai krisis kini Britania diramalkan akan dilanda resesi yang dipicu inflasi yang mencapai 10,1 persen pada Juli lalu.


Truss yang merupakan Menteri Luar Negeri pemerintahan Johnson, berjanji bertindak cepat untuk mengatasi krisis biaya hidup. Ia mengatakan dalam hitungan pekan ia akan mengajukan rencana untuk mengatasi krisis kenaikan harga energi dan mengamankan pasokan bahan bakar.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Dalam wawancaranya di televisi ia menolak membeberkan rencana tersebut. Ia mengatakan akan menyakinkan jutaan rakyat yang takut tidak mampu membayar tagihan listrik menjelang musim dingin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Qatar Tegaskan Komitmen Teruskan Negosiasi untuk Akhiri Perang Gaza


Dalam kampanyenya ia mengindikasi akan melawan kebijakan konvensional dengan menghapus kenaikan pajak dan memotong berbagai pendapatan negara. Sejumlah ekonom mengatakan langkah tersebut akan menambah inflasi.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Ia juga berjanji meninjau kewenangan bank sentral sambil melindungi independensinya. Truss meminta sejumlah investor untuk menggelontorkan uang. Bulan lalu lembaga think tank  Institute for Fiscal Studies ragu perdana menteri yang baru memiliki cukup ruang untuk memotong pajak secara besar dan permanen.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


sumber : Reuters

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi