Sabtu, 20/04/2024 - 16:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Presiden Marcos Jr Berterima Kasih Atas Keterlibatan RI Bangun Filipina

ADVERTISEMENTS

Manila berkomitnen memperluas kerja sama dengan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Presiden Filipina Ferdinand “Bongbong” Romualdez Marcos Jr. berterima kasih atas keterlibatan dan asistensi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur di Filipina. Manila berkomitnen memperluas kerja sama dengan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya berterima kasih kepada Indonesia atas asistensi dan keterlibatan Indonesia dalam pembangunan infrastruktur Filipina di era pendahulu saya (Rodrigo) Duterte, dan komitmennya saat ini untuk tidak hanya melanjutkan namun memperluas kerja sama kedua negara,” kata Ferdinand dalam keterangan pers bersama usai pertemuan bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sekjen ASEAN Hadiri Boao Forum for Asia

Dalam pertemuan itu, Ferdinand dan Jokowi membahas tentangkesulitan yang dihadapi kedua negara sebagainegara anggota ASEAN pascapandemi COVID-19. Menurut dia, kerja sama perdagangan merupakan hal penting yang harusdilakukan Filipina dan Indonesia.

“Kami juga banyak membahas tentang peran ASEAN dalam menghadapi kondisi geopolitik global saat ini. Kami sepakat bahwa ASEAN harus menjadi agen perubahan untuk perdamaiandan asistensi yang kami peroleh dari Indonesia menjadi bagian penting dari hal tersebut,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Usai Ngaku Sedih atas Penderitaan Gaza, Biden Justru Pasok Bom untuk Israel

Sementara itu, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar peluang bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta nasional Indonesia semakin meningkat dalammendukung pembangunan di Filipina. “Ke depan, saya ingin semakin banyak kesempatan bagi BUMN dan perusahaan swasta Indonesia mendukung pembangunan di Filipina,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi