Rabu, 17/04/2024 - 05:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

OJK: 332 Emiten Raih Peningkatan Laba 50,49 Persen pada Semester I 2022

ADVERTISEMENTS

Selain peningkatan laba, OJK catat 332 emiten juga raih pertumbuhan pendapatan

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sebanyak 332 emiten menunjukkan peningkatan kinerja dengan peningkatan laba sebesar 50,49 persen. Hal ini sejalan dengan kinerja dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 20,69 persen.

ADVERTISEMENTS


Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengatakan pasar saham Indonesia terpantau menguat sejalan dengan perkembangan positif di pasar domestik. Dari sisi kinerja emiten secara umum juga menunjukkan perkembangan yang cukup baik.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


“Dari 481 emiten listing saham yang telah menyampaikan laporan keuangan tengah tahunan 2022, sebanyak 332 emiten (69,03 persen) menunjukkan peningkatan kinerja dengan pertumbuhan pendapatan tercatat sebesar 20,69 persen dan peningkatan laba sebesar 50,49 persen,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (6/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
OJK Ungkap Belum Ada Pengajuan Merger BTN Syariah dan Bank Muamalat


Inarno menyebut laju indeks harga saham gabungan (IHSG) sebesar 3,27 persen ke level 7.178,59 dengan nonresiden mencatatkan inflow sebesar Rp 7,52 triliun per 31 Agustus 2022. Menurutnya penghimpunan dana di pasar modal per 31 Agustus 2022 sebesar Rp 168,75 triliun, dengan emiten baru tercatat sebanyak 48 emiten.


“Di pasar SBN, nonresiden mencatatkan inflow sebesar Rp 10,5 triliun sehingga mendorong rerata yield SBN turun 15,90 bps pada seluruh tenor,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Dalam menjaga stabilitas sektor keuangan, OJK menjalankan beberapa kebijakan untuk mengelola volatilitas dan menghadapi tantangan yang terjadi di pasar modal domestik seiring masih tingginya volatilitas pasar dan potensi meningkatnya tekanan ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
OJK Buka Kolaborasi Tingkatkan Indeks Keuangan Syariah di Bali


“Sektor pasar modal, OJK akan menyiapkan regulasi dan infrastruktur bursa karbon berkoordinasi dengan stakeholder terkait, mendukung implementasi keuangan berkelanjutan, dan pengembangan pasar modal syariah dengan mengembangkan aset wakaf melalui pasar modal Syariah,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Ke depan OJK juga akan mendorong pendanaan dari pasar modal syariah bagi pelaku industri halal. Dari sisi suplai, Inarno menuturkan OJK mendorong penambahan instrumen pasar modal sebagai alternatif produk investasi, antara lain dalam bentuk produk terstruktur.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi