Sabtu, 20/04/2024 - 07:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Pasokan Energi Aman, Masyarakat Nyaman

ADVERTISEMENTS

Kerja sama untuk memperkuat pasokan batu bara untuk PLN diperlukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Untuk mendukung ketahanan energi dan listrik nasional, khususnya wilayah Jawa dan Bali agar masyarakat bisa merasa tenang, tenteram dan nyaman, sejumlah pihak menjalin kerja sama untuk memperkuat pasokan energi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Hal tersebut diwujudkan dengan penandatangan kontrak antara Direktur PT Multi Harapan Utama (MHU) Margareta dan Direktur Utama PT Indonesia Power (PTIP) Ahsin Sidqi di Kantor PTIP Jakarta.

ADVERTISEMENTS


“Kerja sama jangka panjang ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kami dalam memenuhi Domestic Market Obligation (DMO) kepada PLN dan anak usaha sebagai mitra strategis jangka panjang penyediaan energi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia” kata Head of Corporate Communication and Projects Adri Martowardojo dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (6/9). 

Berita Lainnya:
Menperin Ingatkan Perpres Soal HGBT Masih Berlaku


Adri menambahkan bahwa kerja sama antara MHU dengan PTIP ini adalah hasil dari hubungan yang terjalin dengan baik selama ini. Selain itu kerja sama tersebut juga merupakan langkah MHU dan PTIP dalam memperkuat pasokan batu bara untuk PLN dan anak usahanya. Kontrak ini ditandatangani berdasarkan surat keputusan penunjukan PTIP pada tanggal 31 Agustus 2022. 


Sebelumnya, MHU yang merupakan bagian dari MMS Group Indonesia telah menjadi pemasok batu bara terpercaya kepada PTIP untuk PLTU Suralaya 1-7. Pemberian kontrak jangka panjang (lima tahun dengan hak tiga kali perpanjangan) ini merupakan bentuk kepercayaan PTIP kepada MHU atas komitmennya dalam memenuhi kebutuhan salah satu PLTU terbesar di Indonesia itu. Batu bara yang disuplai memiliki kualitas kalori (CGV) (kCal/Kg AR) 4.800-4.600 dengan volume sebanyak 1 juta MT/tahun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bos Apple Kunjungi Indonesia, Menperin Berharap Bakal Kucurkan Investasi


Pada tahun 2021, total produksi MHU tercatat 13,8 juta ton/tahun, meningkat 25 persen dibandingkan tahun 2020. Saat ini MHU merupakan salah satu produsen batu bara dengan kenaikan produksi yang signifikan dalam tiga tahun terakhir, dengan tujuan penjualan batu bara mencapai ke 14 negara. 


Salah satu cara untuk mengamankan pasokan batu bara ke depannya adalah dengan memberikan kontrak jangka panjang kepada perusahaan yang telah terbukti memenuhi komitmennya selama ini. ”Kontrak ini merupakan langkah strategis bagi PTIP dalam menjaga kehandalan dan ketersediaan listrik dan energi nasional” ujar Direktur Utama PTIP Ahsin Sidqi.


sumber : siaran pers

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi