Jumat, 19/04/2024 - 21:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Begini Reaksi Mahfud MD Soal Dugaan Penganiayaan di Gontor

ADVERTISEMENTS

Mahfud mengungkapkan proses hukum tengah berlangsung terkait peristiwa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BANDUNG — Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD ikut menanggapi kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Pondok Darussalam Gontor, Jawa Timur. Ia mengungkapkan proses hukum tengah berlangsung terkait peristiwa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ya ndak apa-apa kan ada hukumnya, kan Gontor sudah ngomong tunduk pada proses hukum,” ujarnya kepada wartawan saat acara RUU KUHP di Hotel Pullman, Rabu (7/9/2022).

ADVERTISEMENTS


Ia menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada proses hukum. “Ya biar saja ada proses hukum,” katanya.

Berita Lainnya:
Gugatan 01 dan 03 Soal Bansos, Pakar Tegaskan Kewenangan MK itu Menghitung Selisih Suara


Sebelumnya, diberitakan dikutp HARIANACEH.co.id juru bicara pondok Modern Gontor Ponorogo Ustadz Noor Syahid mengakui adanya penganiayaan yang menyebabkan wafatnya almarhum AM pada pertengahan Agustus lalu. Para pelaku yang juga merupakan santri pondok telah diberi sanksi berat.


“Berdasarkan temuan tim pengasuhan santri, kami memang menemukan adanya dugaan penganiayaan yang menyebabkan almarhum wafat. Menyikapi hal ini, kami langsung bertindak cepat dengan menindak/menghukum mereka yang terlibat dugaan penganiayaan tersebut,” ujar Noor Syahid dalam pernyataan resminya, Senin (5/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pada hari yang sama ketika almarhum wafat, kami juga langsung mengambil tindakan tegas dengan menjatuhkan sanksi kepada mereka yang diduga terlibat. Sanksinya ayaitu dengan dikeluarkan sebagai santri dari Pondok Modern Gontor secara permanen dan langsung memulangkan mereka. 

Berita Lainnya:
Hamdan Zoelva Ternyata Tak Mau Ikut Bela AMIN di MK, Ini Alasannya


Pada prinsipnya kami Pondok Modern Gontor, tidak mentoleransi segala aksi kekerasan di dalam lingkungan pesantren, apa pun bentuknya, termasuk dalam kasus almarhum AM ini,” tambahnya. Dia juga menjelaskan, Pondok Gontor memohon maaf kepada keluarga AM atas kejadian yang menimpa almarhum. Peristiwa ini doakuinya sangat disesalkan, terutama karena Gontor adalah lembaga pendidikan yang berfokus pada karakter santri.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi