Kamis, 25/04/2024 - 06:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Akulaku Paylater Jadi Mitra Pertama Alipay+ di Asia Tenggara

ADVERTISEMENTS

Di indonesia, Akulaku PayLater rata-rata mencatatkan 8,6 juta transaksi per bulan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Solusi layanan buy now pay later, Akulaku mengumumkan kemitraan Akulaku PayLater dengan Alipay+. Adapun kemitraan ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan metode pembayaran digital Akulaku PayLater bertransaksi pada berbagai merchant global Alipay+.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan Akulaku PayLater berupaya untuk mengekspansi penetrasi layanan dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai mitra dan platform dengan cakupan jaringan merchant yang luas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami berharap kolaborasi Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran yang tersedia di dalam Alipay+ dapat menambah use case solusi keuangan digital dan meningkatkan kemudahan bagi para pengguna. Kerja sama dengan Alipay+ sebagai mitra strategis global merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lanskap keuangan yang lebih maju dan nyaman bagi pengguna,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (7/9/2022).

ADVERTISEMENTS


Alipay+ sebagai penyedia solusi pembayaran dan pemasaran digital lintas batas global menyertakan Akulaku PayLater di antara metode pembayaran digital yang didukungnya, sehingga merchant dapat mengakses Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran. Adapun kemitraan ini sekaligus menjadikan Akulaku PayLater sebagai solusi layanan buy now pay later pertama di Asia Tenggara yang bermitra dengan Alipay+. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
AP II Bengkulu Tambah Jadwal Penerbangan Jelang Idul Fitri 2024


Dalam pengembangannya, metode pembayaran digital Akulaku Paylater juga tengah melakukan penjajakan untuk memperluas cakupan layanan transaksi di berbagai merchant Alipay+. Akulaku PayLater sebagai bagian dari Akulaku Group yang merupakan ekosistem perbankan digital dan solusi keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara, terus meningkatkan nilai tambah pada solusi layanan buy now pay later.


Adapun solusi buy now pay later yang dihadirkan oleh Akulaku PayLater secara konsisten membuka akses layanan keuangan digital kepada segmen konsumen yang memiliki keterbatasan riwayat kredit dan sebelumnya kurang terlayani oleh layanan keuangan formal.


Akulaku PayLater diadopsi secara masif oleh konsumen dan merchant sejak pertama kali dihadirkan. Dengan basis pengguna solusi BNPL terbesar di Indonesia, Akulaku PayLater rata-rata mencatatkan 8,6 juta transaksi per bulan dan telah terhubung dengan berbagai jaringan merchant terkemuka dan mitra platform e-commerce teratas seperti Shopee, Bukalapak, JD.ID, Tiket, Alfamart, dan sebagainya.

Berita Lainnya:
Ketik Jerusalem di iPhone Muncul Bendera Palestina, Apple Dukung Palestina?


Sementara itu General Manager Global Partnerships Alipay+ Cheng Guoming menambahkan sebagai metode pembayaran digital yang diadopsi secara cepat, buy now pay later menghadirkan layanan keuangan inklusif kepada komunitas yang tidak memiliki rekening bank.


“Kami melihat buy now pay later sebagai bagian penting dari ekosistem pembayaran digital. Kami sangat antusias untuk mencapai kemitraan ini dengan Akulaku PayLater untuk memungkinkan masyarakat di Indonesia dan pasar potensial lainnya dapat menikmati layanan pembayaran lintas batas yang lancar dan nyaman serta dapat melengkapi kehidupan sehari-hari mereka melalui pengalaman berbelanja global,” ucapnya.


Diperkenalkan pada 2020, Alipay+ dirancang untuk memungkinkan bisnis global, terutama usaha kecil dan menengah, untuk menerima metode pembayaran digital dari berbagai negara dan menjangkau ratusan juta konsumen regional dan global.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi