Kamis, 25/04/2024 - 12:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick: Insya Allah Infrastruktur Dasar KEK Sanur Rampung November

ADVERTISEMENTS

Erick menyampaikan pemerintah terus melakukan percepatan fasilitas di KEK Sanur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan keseriusan pemerintah dalam membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan di Sanur, Bali. Erick menyampaikan pemerintah terus melakukan percepatan fasilitas di KEK Sanur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“KEK Sanur kita sangat serius. Insya Allah awal November ini infrastruktur dasar Sanur akan tuntas,” ujar Erick saat rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Erick menyebut ketiadaan fasilitas kesehatan berbasis pariwisata atau medical tourism membuat banyak warga Indonesia memilih pergi ke luar negeri. Menurut Erick, hal sangat disayangkan mengingat Indonesia sejatinya memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan sektor tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemendag Sebut Kenaikan Harga Daging Ayam Karena Pedagang Ambil Untung

“Kita tahu dua juta masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri dengan pemborosan Rp 99 triliun, makanya salah satunya kita harus membuat yang namanya kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan,” ucap Erick.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Erick mengatakan, pembangunan KEK Sanur yang dimulai dengan peletakan batu pertama pada November 2021 memang mengalami sejumlah keterlambatan. Hal ini tak lepas lantaran izin dari pembangunan rumah sakit yang baru terbit pada dua pekan lalu.

Erick menargetkan pembangunan dan pengembangan infrastruktur menyeluruh, termasuk hotel yang telah memperoleh izin lebih dahulu daripada rumah sakit akan rampung pada November 2023.

“Hanya rumah sakit ini tidak mungkin kita lakukan sebelum ada izin, makanya nanti perbaikan hotel INA itu akan selesai di  November 2023, tetapi untuk rumah sakitnya karena bikin izin KEK baru keluar, itu akan baru selesai pada Mei 2024,” sambung Erick.

Berita Lainnya:
BPS: Tekanan Inflasi Beras Mulai Melemah

Erick mengatakan KEK Sanur yang terletak di Denpasar, Bali, akan bekerja sama dengan salah satu klinik pengobatan kanker terbaik di dunia yakni Mayo Clinic dari Amerika Serikat (AS). Erick menilai kerja sama dengan Mayo bertujuan untuk menekan tingginya angka meninggal dunia di Indonesia akibat penyakit kanker.

“Berdasarkan data, masyarakat Indonesia yang meninggal dunia akibat kanker salah satu yang tertinggi di dunia. Oleh karena itu, intervensi dengan Mayo harus terjadi. Kesepakatan dari Mayo, (KEK) itu jadi tolok ukur untuk seluruh RS di daerah supaya tidak salah prosedur dalam penanganan kanker,” kata Erick menambahkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi