IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Hattrick Lewandowski Antar Barcelona Benamkan Viktoria Plzen 

Hattrick Lewandowski Antar Barcelona Benamkan Viktoria Plzen 

Barcelona menang telak 5-1 atas Viktoria Plzen.

BARCELONA — Barcelona langsung berpesta gol saat melakoni laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions. Menerima lawatan klub asal Ceko, Viktoria Plzen, di Stadion Camp Nou, Blaugrana menutup laga dengan kemenangan besar, 5-1, Kamis (8/9) dini hari WIB. 


Robert Lewandowski jadi pencetak gol terbanyak di laga ini. Tiga gol berhasil disarangkan penyerang asal Polandia tersebut ke gawang Viktoria Plzen. Total, eks penyerang Bayern Muenchen itu telah mencetak delapan gol dari lima penampilan di semua ajang sejak resmi memperkuat Blaugrana pada awal musim ini. 


Laga baru berjalan 13 menit, Barca sudah mampu mencatatkan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, Franck Kessie menanduk umpan hasil sundulan Jules Kounde. Ini menjadi gol perdana eks gelandang AC Milan itu di pentas Liga Champions. Memasuki menit ke-34, Lewandowksi menggandakan keunggulan tim tuan rumah. 


Memanfaatkan assist dari Sergi Roberto, Lewandowski mengarahkan bola di pojok gawang Viktoria Plzen dari dalam kotak penalti. Kendati begitu, tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan, tepatnya pada menit ke-44. Jan Sykora sukses menanduk umpan dari bek sayap kiri, Vaclav Jamelka. Namun, ini menjadi satu-satunya gol tim tuan rumah di laga ini. 


Hanya berselang satu menit, Barcelona memperbesar keunggulan. Kali ini, Lewandowksi berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Ousmane Dembele. Babak pertama menjadi milik Barcelona dengan keunggulan dua gol. Keunggulan ini tidak serta merta membuat Blaugrana berhenti menekan. 


Hasilnya, pada menit ke-67, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang berusia 34 tahun itu melepaskan sepakan melengkung tanpa bisa diduga kiper Viktoria Plzen usai menerima umpan Ferran Torres. Pesta gol Barcelona di laga ini ditutup oleh Torres pada menit ke-71. Pemain yang masuk mengantikan Ansu Fati pada menit ke-65 itu melepaskan sepakan keras setelah mendapatkan umpan terobosan dari Dembele. 


Dengan kemenangan, 5-1, atas Viktoria Plzen ini, Barcelona berhak menempati posisi teratas klasemen sementara Grup C. Blaugrana unggul jumlah selisih gol atas Bayern Muenchen, yang sukses mencuri tiga angka dari lawatan ke markas Inter Milan di laga lainnya. 


Susunan Pemain: 


Barcelona (4-3-3)  


Kiper: Ter Stegen 


Belakang: Alba, Kounde, Christensen, Sergi Roberto 


Tengah: Pedri, De Jong, Kessie 


Depan: Fati, Lewandowski, Dembele 


Pelatih: Xavi Hernandez


Viktoria Plzen (4-2-3-1) 


Kiper: Stanek 


Belakang: Jemelka, Pernica, Hejda, Havel 


Tengah: Bucha, Kalvach; Moaquera, Vikanova, Sykora 


Depan: Chory


Pelatih: Michal Bilek

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Hattrick Lewandowski Antar Barcelona Benamkan Viktoria Plzen 
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!