Kamis, 25/04/2024 - 17:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

IHSG Ditutup Menguat ke Level 7.232,01

ADVERTISEMENTS

Penguatan IHSG ditopang sektor bahan baku yang naik 1,99 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau sepanjang perdagangan Kamis (8/9/2022). IHSG ditutup menguat sebesar 0,63 persen ke posisi 7.232,01 setelah sempat naik tajam hingga satu persen. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Secara sektoral, penguatan IHSG ditopang sektor bahan baku yang naik 1,99 persen. Adapun saham-saham yang mendongkrak IHSG yakni DSSA yang naik 3,75 persen, INKP naik 8,71 persen, TKIM naik 6,74 persen, KONI naik 25 persen dan TECH naik 5,78 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Phillip Sekuritas Indonesia mengatakan pergerakan IHSG sejalan dengan indeks saham di Asia sore ini yang mayoritas ditutup naik menjelang pidato dari ketua bank sentral AS Federal Reserve Jerome Powell nanti malam. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
OIKN: Swasta Domestik dan Internasional Minati Pengembangan EV di IKN


“Investor akan memantau pidato Powell untuk mencari sinyal apakah ada kecenderungan perlambatan pada laju kenaikan suku bunga acuan,” kata Phillip Sekuritas Indonesia dalam risetnya, Kamis (8/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Investor juga menantikan pengumuman hasil pertemuan kebijakan bank sentral Eropa hari ini dengan ekspektasi kenaikan suku bunga sebesar 75 bps. Sebagai informasi, tingkat inflasi zona Euro mencapai 9,1 persen yoy pada Agustus, tertinggi dalam sejarah.


Dari Asia, investor menyambut baik perhitungan akhir (final) data partumbuhan ekonomi (PDB) kuartal II 2022 Jepang yang mendapat revisi ke atas menjadi 3,5 persen yoy dari estimasi belumnya, 2,2 persen yoy. PDB Jepang naik tajam dari pertumbuhan 0,2 persen YoY di kuartal I 2022.

Berita Lainnya:
Atasi Kemacetan di Merak, Menhub: Butuh Kapal yang Lebih Cepat


Australia mencatatkan penurunan tajam pada surplus Neraca perdagangan akibat anjloknya harga biji besi ekspor batubara. Surplus Neraca Perdagangan Australia menurun tajam menjadi 8,73 miliar dolar Australia di bulan Juli 2022, terendah dalam lima bulan terakhir.


Ekspor jatuh 10 persen yoy selama bulan Juli sementara impor bertambah 5 persen yoy seiring dengan pulihnya permintaan domestik.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi