Jumat, 19/04/2024 - 04:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Mesir dan Hong Kong Konfirmasi Kasus Pertama Cacar Monyet

ADVERTISEMENTS

Pasien dikarantina di rumah sakit setelah terkonfirmasi mengidap cacar monyet.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 KAIRO — Mesir mengkonfirmasi kasus cacar monyet pertamanya pada Rabu (7/9/2022) waktu setempat. Kasus tersebut terdeteksi selepas pergi ke negara Eropa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Seorang warga negara berusia 42 tahun, yang memiliki tempat tinggal di negara Eropa, telah dikarantina di rumah sakit karena terkonfirmasi cacar monyet,” kata Kementerian Kesehatan Mesir seperti dikutip laman Anadolu Agency, Kamis (8/9/2022).

ADVERTISEMENTS


Sementara kondisi pasien stabil, kesehatan dan tindakan pencegahan yang diperlukan telah diambil untuk orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan pasien. Sementara itu Hong Kong juga mengkonfirmasi kasus pertama kasus cacar monyet.

Berita Lainnya:
Al-Shifa Sudah Lumpuh, Tentara Israel Hengkang Sambil Sebarkan Mayat di Area Rumah Sakit


Kasus pertama cacar monyet terdeteksi setelah gejala ditemukan pada seorang pria berusia 30 tahun yang tiba dari Filipina setelah bepergian di Amerika Serikat dan Kanada. Ini menandai kasus impor pertama monkeypox di Hong Kong, penyakit virus yang telah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai darurat kesehatan global.


Wilayah administrasi khusus China, seperti daratan, tidak memiliki kasus cacar monyet lokal. “Pemerintah Hong Kong akan meningkatkan tingkat respons untuk wabah cacar monyet ke tingkat waspada,” kata otoritas kesehatan Hong Kong.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Biden Larang Mobil Listrik Buatan China Masuk Amerika


Monkeypox adalah virus yang menyebabkan penyakit dengan gejala yang mirip dengan cacar, termasuk demam, ruam, dan pembengkakan kelenjar getah bening. Lebih dari 90 negara di mana cacar monyet tidak endemik telah melaporkan wabah, karena kasus yang dikonfirmasi melewati 52.700 dan negara nonendemik melaporkan kematian terkait pertama mereka.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi