Sabtu, 20/04/2024 - 03:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Pertamina: Aktivitas Pengolahan BBM di Balongan tak Terganggu Terbakarnya Tangki

ADVERTISEMENTS

Pertamina laporkan aktivitas pengolahan minyak kilang Balongan berjalan tanpa kendala

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 INDRAMAYU — Kebakaran yang terjadi pada PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan (ITB), Kabupaten Indramayu, tidak berpengaruh pada pengoperasian kilang Pertamina RU VI Balongan. ITB maupun kilang berada di lokasi yang berdekatan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kilang Pertamina RU VI Balongan kondisinya aman,” tegas Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Imam Rismanto, Kamis (8/9).

ADVERTISEMENTS


Imam mengungkapkan, kilang Pertamina RU VI Balongan tetap beroperasi normal tanpa kendala. Menurutnya, aktivitas pengolahan minyak mentah menjadi produk bahan bakar minyak (BBM) maupun non BBM berjalan lancar.

Berita Lainnya:
Pertamina Pastikan Pasokan Energi di DKI, Jabar, dan Banten Aman  


Untuk itu, lanjut Imam, stok BBM juga aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tak hanya di Provinsi Jawa Barat, pasokan BBM dari Pertamina RU VI Balongan juga menyokong kebutuhan energi di DKI Jakarta.


Imam memastikan, insiden kebakaran pada Rabu (7/9) tengah malam itu bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan. Melainkan pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan di bawah PT Pertamina Patra Niaga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Meski demikian, lanjut Imam, tim pemadam Pertamina RU VI Balongan juga turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di Integrated Terminal Balongan tersebut.


“Tadi malam kami menurunkan satu unit mobil pemadam beserta sembilan personel untuk membantu penanganan insiden di Imtegrated Terminal Balongan,” tukas Imam.

Berita Lainnya:
Kondisi Geopolitik Memanas, Pertamina Hitung Cermat Risiko Kenaikan Biaya


Seperti diketahui, PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan terbakar pada Rabu (7/9) sekitar pukul 23.40 WIB. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Upaya pemadaman dilakukan secara intensif pada PV Valve yang terbakar.


Namun selain itu, upaya pendinginan juga dilakukan terhadap tangki lain di sekitarnya. Upaya pendinginan dengan water sprinkle itu dimaksudkan untuk mencegah merambatnya kebakaran.


“Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjutkan dengan pendinginan pada tangki terdekat,” tandas Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Kamis (8/9).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi