Jumat, 19/04/2024 - 07:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Simpatisan Anies dan Awak Media Sempat Bersitegang di KPK Semalam

ADVERTISEMENTS

Anies menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 11 jam di KPK.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Keributan sempat terjadi antara simpatisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan para awak media. Peristiwa itu terjadi setelah Anies menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 11 jam terkait dugaan rasuah penyelenggaraan Formula E di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Usai keluar dari ruang penyelidik KPK, Anies menggelar konferensi pers. Namun, Anies tidak memberi kesempatan bagi awak media untuk menyampaikan pertanyaan kepada dirinya. Ia justru menghindar dan langsung memilih berjalan menuju mobil miliknya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AHY Bersyukur Gabung Prabowo: Jika Masih Mendukung Anies Maka Hancur Lebur


Berdasarkan pantauan pendukung Anies membaur di tengah kerumunan para jurnalis yang masih berusaha bertanya berbagai hal kepada orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Sejumlah simpatisan itu pun berusaha untuk mengambil foto Anies atau hanya sekadar bersalaman, meski harus berdesak-desakan.


Dalam kondisi yang semakin tidak kondusif, para simpatisan itu meneriakkan dukung mereka bagi Anies di Pilpres 2024. “Anies Presiden!” teriak mereka.


Beberapa awak media menegur pendukung Anies untuk tidak berteriak karena merasa terganggu. Bukannya diam, para simpatisan ini justru semakin berdesakan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Prajurit TNI AL dan Personel Brimob Bentrok di Sorong Berakhir Damai, KSAL: Kita Tetap Jaga Solidaritas TNI-Polri


Aksi saling dorong antara simpatisan Anies dan jurnalis pun tak terhindarkan. Bahkan, terjadi adu argumen dari keduabelah pihak.


Para awak media juga sampai meminta seluruh simpatisan itu untuk segera pergi dari Gedung KPK. Namun, mereka tetap bersikukuh untuk bertahan di sana.


Petugas keamanan KPK pun berusaha melerai dan menengahi agar tidak terjadi kericuhan yang lebih besar. Situasi ini pun sempat menghambat Anies untuk bisa masuk ke mobil Toyota Innova yang sudah terparkir, tak jauh dari tempatnya menggelar konferensi pers.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi