Jumat, 19/04/2024 - 15:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

114 Perwira Transportasi Laut Poltekpel Sumbar, Diwisuda

ADVERTISEMENTS

Para lulusan menjadi agent of change yang memiliki kompetensi unggul dan berdaya sain

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 SUMBAR — Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) melantik 114 orang Perwira Transportasi Laut. Pelantikan dilakukan pada upacara wisuda ke-4 Tahun 2022 di Lapangan Kompas, Poltekpel Sumbar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Para perwira yang dilantik terdiri dari 31 lulusan Program Diploma III Studi Nautika, 27 lulusan Program Diploma III Teknologi Nautika, 36 lulusan Program Diploma IV Transportasi Laut, dan 20 lulusan Program Diklat Pelaut Tingkat III Peningkatan. Para perwira yang dilantik resmi memperoleh Ijazah Diploma III Nautika dengan gelar profesi Ahli Madya Transportasi (A.Md.Tra) dan ijazah laut Ahli Nautika Tingkat III (ANT-III),  Ijazah Diploma III Teknologi Nautika dengan gelar  profesi Ahli Madya Teknik (A.Md.T) dan ijazah laut Ahli Teknika Tingkat III (ATT-III), serta Ijazah Diploma IV Transportasi Laut dengan gelar profesi Sarjana Terapan Transportasi (S.Tr.Tra).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hafiz Quran Bisa Kuliah dengan Beasiswa di Cyber University, Lihat Syaratnya di Sini


 

 


Para perwira dilantik oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Dr Capt Antoni Arif Priadi MSc selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya, Sesban menyampaikan, selamat dan rasa bangganya atas pelantikan para perwira setelah berhasil menyelesaikan pendidikan vokasi di Poltekpel Sumbar. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya dan segenap Civitas Akademika Poltekpel Sumbar mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara sekalian dalam menempuh pendidikan di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, ucapan selamat juga kami sampaikan kepada keluarga para wisudawan dan wisudawati,” ujar Sesban dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/9/2022).


Sesban juga berpesan, bahwa para lulusan sebagai perwira transportasi laut agar dapat menjadi agent of change dalam meningkatkan dan memajukan industri maritim sesuai dengan tema wisuda, “Safe And Secure Voyage Through Professional Human Resources”. 


“Saya berharap kepada para wisudawan sebagai perwira transportasi laut, Anda akan menjadi agent of change yang memiliki kompetensi unggul dan berdaya saing tinggi sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang berkualitas, transportasi laut yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” ujarya.

Berita Lainnya:
Soroti Fenomena Bunuh Diri Remaja, APTIK: Ada Kerapuhan Mental di Lingkungan Kampus


“Karena, kehadiran Anda dalam dunia pelayaran memberikan kontribusi dalam mendongkrak produktivitas keselamatan dan keamanan pelayaran serta perkembangan ilmu pengetahuan di industri maritim. Untuk itu kiprah, Anda menjadi tolak ukur keharuman nama almamater,” ucapnya.  


Dalam kegiatan tersebut, Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Capt Wisnu Risianto MM turut membacakan peraih lulusan terbaik dari masing-masing program studi, yakni Revina Yolanda Putri (D-IV Transportasi Laut), Wahyudi Putra Edwi (D-III Studi Nautika), Hafiz Putra Syafza (D-III Teknologi Nautika), dan Andika Ari Dhani (Diklat Peningkatan Ahli Nautika Tingkat III). 


Diharapkan, dengan dilepasnya para lulusan dapat memberi nilai tambah bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepelautan dan berkontribusi terhadap kemajuan dan pengembangan almamater kampus Poltekpel Sumbar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi