Sabtu, 20/04/2024 - 07:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Camilla Kini Bergelar Queen Consort

ADVERTISEMENTS

Meski gelarnya berbeda, Camilla kemungkinan akan dipanggil sebagai Queen Camilla

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

LONDON — Setelah tujuh dekade, Inggris memiliki seorang wanita baru untuk disebut sebagai ratu. Istri Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, kini bergelar sebagai Queen Consort atau permaisuri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ratu Elizabeth II telah mengumumkan gelar Camilla dalam sebuah surat resmi yang diterbitkan dalam peringatan 70 tahun kenaikan takhtanya pada Februari lalu. Dalam surat itu, Elizabeth menyatakan, dia ingin Camilla dikenal sebagai Queen Consort setelah putranya, Charles naik takhta menjadi raja.

ADVERTISEMENTS

Ini adalah dukungan yang secara resmi menandakan penerimaan keluarga kerajaan terhadap Camilla sebagai anggota senior yang dihormati. Keputusan ini secara luas dinilai sebagai langkah Elizabeth untuk membuka transisi yang mulus ke pemerintahan Charles.

“Ketika pada waktunya putra saya Charles menjadi raja, istrinya, Camilla, akan memberikan dukungan yang sama seperti yang telah Anda berikan kepada saya. Ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort karena dia melanjutkan pengabdiannya yang setia,” kata Elizabeth.

Berita Lainnya:
Dampak Aksi Protes Dokter Berkepanjangan, RS di Korsel Tutup Bangsal

Queen Consort merupakan gelar tradisional untuk istri seorang raja yang memerintah. Sementara itu, gelar Queen hanya untuk penguasa perempuan yang menjadi ratu, yang memerintah melalui garis suksesi seperti Ratu Elizabeth II. Elizabeth menjadi ratu ketika ayahnya, Raja George VI meninggal pada 1952.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Meski gelarnya berbeda, Camilla kemungkinan akan sering dipanggil sebagai Queen Camilla atau Ratu Camilla. Panggilan ini serupa dengan ibu Ratu Elizabeth II, yang sebelum kematian Raja George VI dikenal sebagai The Queen Mother.

Sebelumnya pertanyaan tentang gelar apa yang akan dipegang Camilla ketika Charles menjadi raja telah menjadi pertanyaan yang rumit selama bertahun-tahun. Hal ini karena statusnya sebagai istri keduanya, dan gelombang kesedihan yang melanda Inggris setelah kematian mantan istrinya, Putri Diana, dalam kecelakaan mobil pada 1997.

Tetapi selama beberapa dekade, Camilla telah memenangkan sebagian besar hati publik Inggris dengan kebijaksanaannya, kepribadiannya yang rendah hati, dan kesetiaannya kepada suaminya. Camilla dan Charles menikah dalam upacara sipil sederhana pada 2005. Camilla semestinya menggunakan gelar Princess of Wales, seperti yang digunakan oleh Putri Diana sebelumnya. Tetapi Camilla malah menggunakan gelar Duchess of Cornwall.

Berita Lainnya:
Penyakit Kian Merebak di Jalur Gaza Akibat Ketiadaan Air Bersih

Camilla Rosemary Shand lahir pada 17 Juli 1947. Dia berasal dari keluarga bangsawan yang memiliki hubungan panjang dan dekat dengan keluarga kerajaan Inggris. Nenek buyutnya, Alice Keppel adalah pasangan gelap Raja Edward VII.

Camilla bertemu Charles di pertandingan polo pada 1970 ketika dia berusia 23 tahun. Hubungan keduanya menjadi semakin dekat, dan pada akhir 1972, Charles jatuh cinta. Tapi romansa itu berakhir ketika Charles harus bertugas di angkatan laut selama delapan bulan.

Camilla kemudian menikah dengan perwira tentara, Andrew Parker Bowles pada1973. Pasangan itu bercerai pada tahun 1995, tak lama setelah Charles  mengakui perselingkuhannya dengan Camilla. Charles dan Diana bercerai setahun kemudian.


sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi