Sabtu, 20/04/2024 - 06:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Konsep Rumah Eco Living, Seperti Apakah?

ADVERTISEMENTS

Masyarakat urban lebih memilih hunian modern dengan unsur ramah lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Saat ini rumah dengan konsep eco living kerap menjadi pilihan. Bahkan, bagi masyarakat urban, memiliki hunian modern dengan unsur ramah lingkungan kini menjadi salah satu kriteria rumah idaman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Selain karena semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan, 48 persen masyarakat juga berupaya untuk hidup lebih efisien sehingga mereka semakin terbuka dengan desain rumah yang dapat mendukung hemat energi. Berdasarkan alasan tersebut, sebagian dari masyarakat juga tercatat bersedia untuk berinvestasi lebih pada hunian yang memiliki fitur eco-friendly alias ramah lingkungan tersebut.

ADVERTISEMENTS


Untuk menjawab kebutuhan tersebut, ASYA, sebuah township premium di kawasan Jakarta Timur, kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui Cluster Maninjau sebagai landed house premium yang mengangkat konsep eco living dalam menjawab kebutuhan hunian yang mengutamakan nilai ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih berkualitas. Rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai ini merupakan hasil joint venture antara Astra Property dan Hong Kong Land yang turut didukung oleh fasilitas dan ekosistem kelas dunia terlengkap dan merupakan satu-satunya di wilayah Jakarta Timur.

Berita Lainnya:
Pentingnya Power Nap untuk Hindari Kecelakaan Saat Mudik, Begini Caranya


“ASYA melihat potensi besar pada hunian yang memperhatikan nilai ramah lingkungan yang kini semakin dilirik oleh konsumen di kota besar, khususnya Jakarta. Untuk itu, ASYA sebagai bagian dari Astra Land Indonesia selalu bersemangat untuk terus mewujudkan komitmen kami dalam menghadirkan inovasi hunian yang relevan pada kebutuhan masyarakat masa kini,” ungkap Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA, dalam siaran persnya, Jumat (9/9).


Menurut Irma, setiap unit yang dihadirkan oleh ASYA selalu menghadirkan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian mereka, dan kini kami mengajak konsumen urban untuk menerapkan gaya hidup eco living pada hunian melalui Cluster Maninjau.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Desain rumah yang ditawarkan dapat mendukung lebih hemat energi. Cluster Maninjau memiliki konsep rumah modern yang ramah lingkungan di mana setiap unitnya telah dilengkapi dengan panel surya yang dapat menyerap cahaya matahari yang diolah menjadi energi untuk kebutuhan perangkat alat-alat elektronik di rumah.


“ASYA memahami bahwa saat ini konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan serta dampak positifnya pada kehidupan mereka sehari-hari, salah satunya adalah untuk dapat lebih hemat dalam penggunaan listrik. Untuk itu, ASYA menghadirkan solusi melalui panel solar pada setiap unit di Cluster Maninjau agar penghuni dapat lebih efisien dengan menekan penggunaan listrik hingga 60 persen serta merasakan hunian eco living secara nyata,” tambah Irma.

Berita Lainnya:
Penyakit Mentalnya tak Bakal Sembuh, Wanita Belanda Pilih Jalani Euthanasia


Selain itu, Cluster Maninjau juga menerapkan konsep langit-langit yang tinggi hingga enam meter untuk area ruang tamu yang diperkuat dengan jendela luas untuk menghadirkan pencahayaan alami yang maksimal serta sirkulasi udara dalam rumah yang lebih baik.


ASYA juga merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur—tepatnya di dalam mega kawasan Jakarta Garden City—yang memiliki danau besar seluas 15 hektare lengkap dengan lake-side garden yang menciptakan lingkungan hijau dan asri di kawasannya. 


Selain meredam polusi, area hijau juga bisa membuat penghuninya sehat, baik fisik maupun jiwa melalui berbagai aktivitas menyenangkan di tepi danau sambil menikmati segar dan sehatnya udara.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi ASYA di www.asya.co.id atau Instagram @asyajakarta.


 


sumber : siaran pers

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi