Rabu, 17/04/2024 - 04:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

MES: Kesadaran Masyarakat Terhadap Produk Halal Semakin Tinggi

ADVERTISEMENTS

Pemberian sertifikasi halal dipercepat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyatakan, kesadaran masyarakat terhadap produk halal semakin tinggi. Maka pemberian sertifikasi halal pun harus dipercepat.

ADVERTISEMENTS


“Kesadaran ini sungguh sangat penting sekali. Nyata semakin meningkat, lihat generasi muda sudah semakin cenderung mencari produk halal dan biasanya melihat mana sertifikat halalnya,” ujar Ketua VII Pengurus Pusat MES Sugeng dalam Upacara Pembukaan Pelatihan Pendampingan Proses Produksi Halal (PPH) secara virtual, Jumat (9/9).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Jika sektor halal Indonesia terus dikembangkan, kata dia, dapat meningkatkan jumlah turis ke dalam negeri. Atas dasar itu, menurutnya Pelatihan Pendampingan PPH sangat penting.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dongkrak Industri Tekstil Nasional, Teten Dukung Komoditas Rami


“Khususnya untuk mendukung produk dari UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sebagai penopang ekonomi kita. UMKM melalui skema self declare harus kita dukung, kesadaran lain di antaranya konsumsi produk halal semakin meningkat,” tutur Sugeng.


Hal itu menurutnya, menjadi tantangan bagi MES. Baginya pengembangan pusat halal merupakan langkah strategis dan berpahala tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Hal strategis lain, lanjutnya, bila dilihat ke depan, pemerintah saat ini masih menggenjot dan mendorong UMKM agar tumbuh secara baik. “Kita persiapkan UMKM go digital untuk ekspor. Rangkaian ini jadi sangat strategis bagaimana bisa persiapkan UMKM kita dorong ekapor,” tutur dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
1,2 Juta Kendaraan Menuju Jabotabek, 34 Persen Belum Kembali


Sugeng mengungkapkan, permintaan produk lokal di luar  negeri memerlukan sertifikat halal. Dengan begitu bisa menarik turis lebih banyak.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


“Nanti UMKM ini yang akan topang halal tourism, moga-moga bisa terus meningkat bangun ekosistem, provide makanan halal, makanan halal adalah sehat dalam capai sertifikaai halal. Prosesnya sungguh sehat, apalagi kalau sehat dan enak. Ini harus di-branding mesti enak, ini satu tantangan ke depan yang harus kita lakukan,” jelas Sugeng.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi