IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Polisi India Tangkap Pria Ancam Ledakkan Masjid

Polisi India Tangkap Pria Ancam Ledakkan Masjid

Pria tersebut juga mengancam menembak ulamanya jika masjid tidak dipindahkan.

BAREILLY — Polisi menyatakan seorang pria berusia 25 tahun ditangkap pada Kamis (8/9/2022). Ia diduga mengancam akan meledakkan sebuah masjid di Kila, Bareilly, Uttar Pradesh, India dan menembak ulamanya jika masjid tidak dipindahkan.


Dilansir dari Times of India, Jumat (9/9/2022), Inspektur Polisi Satyarth Aniruddh mengatakan ada sebuah surat berisi ancaman akan menembak Imam Mufti Khurshid Alam dan meledakkan Masjid Jama di daerah Kila. Surat ditempelkan oleh terdakwa di dinding masjid pada Rabu (7/9/2022).

BACAAN LAIN:
Masjid Kota Preston akan Dibangun


Terdakwa, Mohammad Samad, mengatakan kepada polisi bahwa dia mengambil langkah tersebut karena Imam tidak mengizinkannya bermain DJ pada Idul Fitri. Adapun sebuah First information report (FIR) telah didaftarkan terhadap terdakwa di kantor polisi Kila.


Sementara itu, dalam sebuah laporan kebebasan beragama secara global pada 2021, disebutkan beberapa pejabat di India mengabaikan atau bahkan mendukung serangan yang meningkat terhadap orang dan tempat ibadah. 

BACAAN LAIN:
Bimas Islam Ajak Khatib Jumat Sampaikan Pesan Persaudaraan Lewat Mimbar Masjid


Perselisihan antara komunitas agama di India atas tempat ibadah telah terjadi sejak negara itu merebut kemerdekaan dari pemerintahan Inggris pada 1947. Akan tetapi perselisihan itu menjadi lebih sering dalam beberapa tahun terakhir. 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Polisi India Tangkap Pria Ancam Ledakkan Masjid
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!