Jumat, 19/04/2024 - 01:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Turki dan Bosnia Herzegovina izinkan perjalanan bebas paspor

ADVERTISEMENTS

arga Turki, dan Bosnia dan Herzegovina dapat bepergian dengan KTP masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ANKARA — Turki dan Bosnia dan Herzegovina memutuskan untuk mengizinkan warganya melakukan perjalanan ke negara satu sama lain tanpa paspor. Itu disampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada pertemuan dengan anggota dewan Presiden Bosnia dan Herzegovina, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami sekarang telah membuat keputusan untuk (mengaktifkan) perjalanan antara Bosnia dan Herzegovina dan Turki dengan kartu tanda penduduk (KTP),” kata Erdogan pada konferensi pers di Sarajevo bersama tiga anggota Dewan Presiden Bosnia dan Herzegovina.

ADVERTISEMENTS


Erdogan mengatakan Turki dan Bosnia Herzegovina saat ini sedang memproses perjalanan bebas paspor, dan itu akan segera efektif dalam waktu dekat. Dia mengatakan hubungan antara Turki dan Bosnia Herzegovina “luar biasa,” dan Erdogan juga menyuarakan dukungan untuk integritas dan stabilitas teritorial negara itu.

Berita Lainnya:
AS Bantah Iran Kirim Notifikasi Sebelum Serang Israel


Erdogan menegaskan bahwa Turki siap melakukan yang terbaik untuk mengatasi kesulitan saat ini di Bosnia dan Herzegovina. “Berada di sini pada peringatan 30 tahun pembentukan hubungan diplomatik, kami melakukan kunjungan bersejarah,” ujar dia.


Sementara itu, anggota Bosnia dan ketua Kepresidenan Bosnia dan Herzegovina saat ini, Sefik Dzaferovic mengatakan Turki dan Bosnia Herzegovina memiliki hubungan persahabatan, dan ikatan sejarah dan budaya mereka kuat, menambahkan bahwa mereka ingin meningkatkan hubungan dengan Ankara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dampak Aksi Protes Dokter Berkepanjangan, RS di Korsel Tutup Bangsal


Dzaferovic mengatakan Bosnia dan Herzegovina ingin memperluas volume perdagangan bilateral dengan Turki menjadi 1 miliar dolar AS. Dia juga menghargai peran Turki dalam mediasi antara Rusia dan Ukraina karena mengizinkan ekspor biji-bijian.


Anggota Serbia Milorad Dodik memuji sikap Erdogan. “Sikapnya terhadap kami di Bosnia dan Herzegovina adalah salah satu emosi dan simpati. Bukti terbaik justru Presiden Erdogan, yang datang ke sini dengan paket bantuan ke Bosnia dan Herzegovina, tanpa membuat kondisi politik apa pun,” katanya.


Anggota Kroasia Zeljko Komsic mengatakan kebijakan Erdogan dan Turki adalah salah satu “hal langka” yang mereka sepakati di Bosnia dan Herzegovina.


sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/erdogan-turki-dan-bosnia-herzegovina-izinkan-perjalanan-bebas-paspor/2678522

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi