IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Narendra Modi dan Liz Truss Bahas Penguatan Hubungan India-Inggris

Narendra Modi dan Liz Truss Bahas Penguatan Hubungan India-Inggris

Modi pun menyampaikan belasungkawa kepada Truss atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

 NEW DELHI — Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan percakapan via telepon dengan Perdana Menteri Inggris Elizabeth Truss, Sabtu (10/9/2022). Mereka membahas tentang penguatan hubungan bilateral.


“Kedua pemimpin membahas berbagai isu kepentingan bilateral termasuk kemajuan dalam implementasi Roadmap 2030, negosiasi FTA (free trade agreement) yang sedang berlangsung, kerja sama pertahanan dan keamanan, serta hubungan antar-masyarakat antara kedua negara,” kata Kementerian Luar Negeri India dalam sebuah pernyataan, dilaporkan laman Outlook India.


Pada kesempatan itu, Modi turut mengapresiasi peran Truss untuk memajukan hubungan bilateral saat dia masih menjabat sebagai menteri perdagangan dan menteri luar negeri Inggris. Truss diketahui resmi dilantik sebagai perdana menteri Inggris pada Selasa (6/9/2022) lalu.


Modi pun menyampaikan belasungkawa kepada Truss atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. “Berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Liz Truss dan bertukar pandangan tentang penguatan lebih lanjut Kemitraan Strategis Komprehensif India-Inggris di semua sektor. Saya juga menyampaikan belasungkawa atas kematian yang menyedihkan dari Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” kata Modi lewat akun Twitter pribadinya.

BACAAN LAIN:
Pemukim Israel Tuding Itamar Ben-Gvir Sebagai Penyebab Serangan di Sinagoge Yerusalem


Ratu Elizabeth II meninggal Kamis (8/9/2022) lalu di Istana Balmoral, Skotlandia, pada usia 96 tahun. Pangeran Charles, yang saat ini berusia 73 tahun, kemudian diangkat sebagai raja. Acara pemakaman Ratu Elizabeth diagendakan digelar di London pada 19 September mendatang. 

BACAAN LAIN:
Polisi Spanyol Sita Kokain Senilai Ratusan Juta Dolar AS dari Kapal Ternak

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Narendra Modi dan Liz Truss Bahas Penguatan Hubungan India-Inggris
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!