Jumat, 26/04/2024 - 06:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIMIGAS

Pertamina Pasok Cairan Fluida untuk Aktivitas Pengeboran Petronas

ADVERTISEMENTS

Produk cairan fluida tersebut dihasilkan dari Kilang Cilacap.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga memasok produk cairan fluida atau smooth fluid (SF) 04 perdana kepada PT Halliburton Indonesia untuk kebutuhan pengeboran lepas pantai Petronas. Manajer Penjualan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Jeffri Affandi mengatakan, pengiriman produk ke Petronas menjadi bukti produksi Pertamina siap bersaing dengan produk impor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Penyaluran perdana produk Smooth Fluid 04 kepada Halliburton ini membuktikan bahwa produk Pertamina dengan segala keunggulannya dapat diandalkan untuk bersaing dengan produk impor dan diharapkan dapat segera diaplikasikan ke seluruh KKKS yang beroperasi di wilayah Indonesia,” kata Jeffri dalam keterangan di Jakarta, Senin (12/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pascaletusan Gunung Ruang, Pertamina Pastikan Sarfas dan Operasional Aman


“Dengan dukungan dari tim PT Kilang Pertamina Indonesia agar kapasitas produksi smooth fluid dapat ditingkatkan, sehingga Pertamina dapat menjamin security of supply dalam melakukan pemasaran produk ke pasar domestik maupun internasional,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS


Jeffri menjelaskan, produk cairan fluida tersebut dihasilkan dari Kilang Cilacap yang diklaim memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan produk import sejenis. Menurutnya, kepercayaan konsumen terhadap produk smooth fluid 04 dapat dilihat dari antusiasme calon konsumen yang segera melakukan pembelian ketika pemasaran produk tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


SF 04 merupakan produk base oil yang dicampur dengan drilling mud dan digunakan oleh perusahaan minyak dan gas bumi atau kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dalam melakukan eksplorasi pengeboran minyak atau gas bumi. Kelebihan produk SF 04 adalah memiliki tingkat sulfur dan kandungan aromatic yang rendah, sehingga menjadi lebih ramah lingkungan dan efisien.

Berita Lainnya:
Menaker: Program Magang ke Luar Negeri Tingkatkan Kualitas SDM


PT Sukses Abadi Petrokimia (Sapetro) selaku distributor resmi produk cairan fluida SF 04 optimistis, produk-produk petrokimia Pertamina akan semakin baik dan unggul melalui sinergiantara Pertamina Patra Niaga dan Kilang Pertamina Internasional.


“Harga yang lebih kompetitif dan produksi dalam negeri akan menjadi nilai tambah yang membuat Pertamina semakin kuat di Indonesia,” kata Direktur Utama Sapetro Niko Atmaja.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi